Jelang Hut TNI ke-75, Kodim 1305 BT Gelar Donor Darah

Kliknusantara.com | TOLITOLI – Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-75 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2020 mendatang, Kodim 1305/BT bekerjasama dengan PMI Tolitoli menggelar Bakti Sosial donor darah di Aula Graha Kartika Manggal Makodim 1305/BT, Kelurahan Baru, Kecamatan Baolan. Selasa (29/9/2020).

Kegiatan yang bertema “Sinergi Untuk Negeri” tersebut diikuti oleh perserta dari Kodim 1305/BT, Dandim 1305/BT, Perwakilan Anggota FKPPI, perwakilan Lanal Tolitoli, Polres Tolitoli, Satpol PP, Disperhubungan Tolitoli, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang XIX Kodim 1305/BT Koorcab Rem 132 PD XIII/Mdk, dan Jalasinastri Cabang 6 Korcab VIII Daerah Jalasinastri Koarmada II.

Dandim 1305/BT Letkol Inf Farid Yudis Purwanto di sela-sela kegiatan donor darah menyampaikan, donor darah yang digelar dalam rangka HUT TNI ke-75 ini adalah wujud kepedulian dan peran serta TNI untuk memenuhi persediaan darah di PMI yang sewaktu-waktu sangat dibutuhkan untuk menyelamatkan nyawa orang lain.

“Dengan mendonorkan darah, berarti kita telah memberikan pertolongan kepada orang lain, dengan harapan dapat membantu proses kesembuhan dari sakit yang diderita bahkan dapat membantu saudara-saudara kita dari kemungkinan terburuk,” ucapnya.

Selain itu, kata Farid, kegiatan ini dilaksanakan bersama dengan Lanal Tolitoli dan melibatkan para pendonor dari TNI AD/AL, dan beberapa perwakilan dari instansi pemerintah kabupaten Tolitoli, Hal ini sesuai dengan tema HUT TNI ke-75 “Sinergi Untuk Negeri”.

“Kami bersama-sama melaksanakan kegiatan mulia ini untuk kemanusiaan, Insyaa Allah donor darah dalam.rangka memperingati Hut TNI ke 75 dapat bermanfaat dan bernilai ibadah,” pungkas Farid.

Kegiatan Donor darah menyambut Hut TNI Ke 75 di Aula Graha Kartika Manggala, yang dilaksanakan ditengah Pandemi COVID-19 dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan, mulai dari pengecekkan suhu tubuh, menggunakan masker, serta mencuci tangan…(Sbr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kabaharkam Polri Perkenalkan Helm Smart KC Wearble

Tue Sep 29 , 2020
Kliknusantara.com | MEDAN – Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Mabes Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, memperkenalkan helm smart kc weareble. Perkenalan helm smart ini dilakukan saat Kabaharkam datang ke Mapolda Sumut dalam agenda kunjungan kerja, Selasa (29/9). Didampingi Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Kabaharkam langsung menggunakan helm smart mengecek […]