Jelang Hari Ulang Tahun, Desa Ogogasang Makin Indah

Pemandangan Desa Ogogasang yang semakin indah jelang hari ulang tahunbnya Tanggal 29 September 2020

Kliknusantara.com | OGOGASANG – Tak seperti biasanya, pemandangan di Desa Ogogasang makin menampakkan keindahannya. Penataan pagar rumah dan pekarangan tampak apik, bersih dan warna yang menarik.

Keindahan wajah Desa Ogogasang Kecamatan Dondo, Tolitoli itu rupanya persiapan menyambut ulang tahun desa mungil itu yang akan jatuh pada tanggal 29 September 2020 mendatang.

Pemandangan itu terasa berbeda jika kita melintas di Jalan Trans Sulawesi di Desa Ogogasang. Nampak di kiri dan kanan jalan rumah-rumah warga telah dipagar dengan cat warna-warni. Demikian pula.pemasangan umbul-umbul

Ide kreatif sang Kepala Desa, Kadri S. Buri mengajak warganya membenahi desa yang dikemas dalam bentuk Lomba Disun. Hasilnya, seperti yang dapat kita saksikan saat ini.

Lomba Dusun itu telah melahirkan semangat dan kreatifitas warganya untuk memperidah desa mungil yang diapit Desa Malomba di sebelah Timur, Desa Lais di Barat dan Desa Ogowele di bagian Selatan.

Dalam rangka itu warga antusias memperbaiki pekarangan rumahnya masing-masing agar tampak indah dengan rapi, bersih dan tertata apik. Mereka rela meluangkan waktu serta tenaga untuk mendapatkan bahan untuk pembenahan.

Bahkan mereka rela dan dengan senang hati bekerja. Merogoh kantong untuk membeli perlengkapan yang dibutuhkan pun tak masalah bagi mereka.

Pantauan Tim Liputan Desa Membangun dari media ini di Desa Ogogasang, semua warga di masing-masing dusun.mengadu kemampuan untuk menjadi dusun terbaik dalam lomba itu.

Kendati demikian, bukan semata-mata karwna lomba lantas mereka berbuat seperti itu. Akan tetapi keinginan mereka melihat desanya 8ndah dan bersih pada ulang tahun desanya yang tinggal beberapa hari lagi.

Warga mengaku bergembira dan penuh kesyukuran jika mereka mampu berpartisipasi dalam memperbaiki dan memperindah desa yang saat ini di nakhodai Kadri S Buri tersebut….. (Tim LDM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pejabat Bupati Selayar, Dr. H. Asriyadi Sulaiman, S.IP., M.Si.

Sat Sep 26 , 2020
Kliknusantara.com | KEPULAUAN SELAYAR -Baruga Karaeng Pattingalloang, rumah jabatan Gubernur, Sulsel, di ruas Jln. Sungai Tangka No. 31, Sawerugading, Kota Makassar, menjadi saksi, kegiatan pelantikan tujuh orang pejabat teras Pemprov Sulsel yang hari ini, Sabtu, (26/09/2020) resmi, dikukuhkan Gubernur Sulsel, Prof. Dr. Nurdin Abdullah, M. Agr, sebagai pejabat sementara bupati. […]