Jalan Kantong Produksi Salah Satu Agenda Prioritas Desa Banagan Tahun 2020

Kampung Lacubba, Dusun Wanuae Desa Banagan Kecamatan Dampal Utara, Tolitoli, Sulteng.

Kliknusantara.com [Banagan-Tolitoli] – Jalan kantong produksi di Dusun III Wanuae menjadi salah satu program prioritas dan telah dialokasikan dalam anggaran Desa Banagan Tahun 2020. Rencananya Program itu segera direalisasikan dalam waktu dekat ini.

Agenda pembuatan jalan kantong produksi itu itu dikemukakan Kades Banagan Rupiadin saat dikunjungi awak media ini di Desa Banagan Kecamatan Dampal Utara, Selesa (2/6/2020).

Jalan kantong produksi yang akan dibuat itu sepanjang 600 meter. Selain menjadi jalur untuk aktivitas produksi masyarakat Banagan, jalur itu juga menghubungkan akses menuju sumber air bersih.

“Kami juga akan bangun jalan kantong produksi di Dusun 3 Wanuae sepanjang 600 m menuju sumber air bersih, ungkap Rupiadin.

Dijelaskan Rupiadin, akses menuju sumber air bersih belum ada. Kondisi itu menyulitkan mengakses untuk perbaikan sesgera mungkin.

“Selama ini akses menuju intake air bersih sehingga kalau terjadi kerusakan di intake air bersih warga sedikit susah menuju imtek air bersih. Padahal kalau terjadi masalah di imtek secepatnya harus di selesaikan itulah sebab kegiatan ini jadi prioritas,” urai Kades Banagan, Rupiadin…… (Abi).

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

PSBB Jilid 3 Gorontalo, Pasien Positif Bertambah 14 Orang

Tue Jun 2 , 2020
Juru Bicara Gugus Tugas dr. Trianto Bialangi saat Konferensi Pers 2 juni 2020 Kliknusantara.com [Gorontalo] – Dari Konferensi Pers yang di sampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas dr. Trianto Bialangi terungkap bahwa telah di terima hasil pemeriksaan 65 spesimen dari balai pom, Selasa (2;6/2020). Sebanyak 45 spesimen negatif di antaranya […]