Jalan Basuki Rahmat, Purwakarta Jadi Langganan Tergenangi Air Saat Hujan

JABAR – Purwakarta | Sepanjang 50 meter Jalan Basuki Rahmat, persis dekat tugu perbatasan wilayah Kelurahan Sindangkasih dan Kelurahan Nagrikidul, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta tergenangi air setinggi 20 senti meter pasca hujan deras mengguyur wilayah tersebut, pada Selasa, (16/03/2021).

Diketahui, genangan air yang menggenangi jalan Basuki Rahmat sepanjang 50 meter tersebut bukan baru pertama kali terjadi, namun sudah sering terjadi di tiap musim penghujan datang, diduga genangan air ini diakibatkan oleh saluran air atau jalur drainase yang menuju ke pembuangan akhir tersendat. Pasalnya, drainase yang berada di depan kantor Kelurahan Sindangkasih yang hanya berjarak 50 meter dari lokasi yang sering tergenangi air itu pun juga ikut tersendat.

Saat dimintai komentar, Lurah Sindangkasih Oyok Wahyudin mengatakan sudah beberapa kali menerjunkan anggota Satlinmas untuk ikut membersihkan saluran air tersebut meskipun saluran air yang tersendat itu berada di luar wilayahnya.

“Kita usahain, Linmas kita disini juga sering terjun membersihkan drainase, aliran airnya memang dari Sindangkasih, dan ini harusnya ada pembongkaran dengan melibatkan Dinas terkait,”katanya.

(Aik Nurhakiki/A H)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bareskrim Polri dan Ombudsman Siap Bergandengan Tangan Perbaiki Pelayanan Publik

Fri Mar 19 , 2021
Bareskrim Polri dan Ombudsman Siap Bergandengan Tangan Perbaiki Pelayanan Publik JAKARTA – Komjen Pol Agus Andrianto kembali melakukan kunjungan silaturahmi ke kementerian/lembaga dalam rangka memperkenalkan diri sebagai pejabat Kabareskrim Polri yang baru dan membahas berbagai kerja sama. Hari ini, Jumat, 19 Maret 2021, Komjen Pol Agus Andrianto bersilaturahmi ke Ombudsman […]