Jago Merah Mengamuk Di Lubuklinggau, Lalap Rumah Warga

Kliknusantara.com | LUBUKLINGGAU – Kebakaran rumah terjadi di RT 01 Kelurahan Muara Enim, Kecamatan Lubuklinggau Barat I. Dua unit rumah hangus dialap sijago merah.

Kebakaran ini tak jauh dari kediaman pribadi Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, berjarak lebih kurang 100 meter. Sabtu (19/9/2020).

Berdasarkan data dihimpun dari warga setempat, kebakaran ini diduga berawal dari bengkel tambal ban yang juga menjual bensin eceran.

” Informasinya api berasal dari tambal ban, api tambal ban nyambar bensin, pas anak nyo mindahi bensin dari jerigen besak ke jerigen kecik, waktu itu bapak yo nak tambal ban, nah api nyambar bensin itu,” terang seorang warga.

Alhamdullilah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, kerugian materi yang dialami oleh pemilik bengkel dan pelaminan diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Pemilik bengkel sendiri bernama Hendri (45) sedangkan pemilik Pelaminan Muryanto (48).

“Menurut petugas Damkar Kota Lubuklinggau Riko mengatakan kerugiannya sendiri untuk pemilik bengkel diperkirakan sekitar Rp400 juta dan pemilik pelaminan diperkirakan mengalami kerugian Rp200 juta. Untuk penyebab kebakaran itu diduga berasal dari kompor minyak. “Api sudah berhasil dipadamkan,”ujarnya.

Anggota regu yang piket langsung menuju lokasi kejadian kebakaran pemukiman.melihat kondisi api yang dengan cepat membesar dan menyebar anggota yang berada di lokasi kejadian langsung meminta bantuan ke pos damkar yang lain.

Sekitar Pukul 10:40 api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Lubuklinggau dan dengan cepat melakukan proses pendinginan, peninjauan dan pendataan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Jelang HUT Lalu Lintas Bhayangkara, Polda Metro Jaya Donor Darah

Sat Sep 19 , 2020
Kliknusantara.com | JAKARTA – Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-65 Lalu Lintas Bhayangkara, Ditlantas Polda Metro Jaya menggelar Bakti Sosial (Baksos) Polantas Berdonor berkerjasama dengan PMI di Gedung Balai Pertemuan Metro Jaya (BPMJ). Donor Darah yang diselenggarakan selama dua hari yakni tanggal 19-20 September 2020 ini dihadiri Kapolda Metro Jaya, […]