Jaga Ketahanan Pangan, Personil Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Banten Tanam Sayur Mayur

Kliknusantara . Com [KOTA SERANG] – Dalam rangka melaksanakan ketahanan pangan di masa Pandemi Covid-19, personil Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Banten laksanakan kegiatan menanam sayur mayur di taman pangan Yon A Por, Kamis (18/06/2020) pukul 07.30 wib.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten AKBP Dwi Yanto Nugroho menjelaskan bahwa kegiatan menanam sayur ini sebagai wujud kongkrit upaya menjaga ketersediaan pangan di tengah pandemi Covid-19.

“Dampak dari pandemi Covid-19 ini sangat berpengaruh terhadap hasil pertanian. Sehingga perlu adanya antisipasi dengan menciptakan lahan pertanian baru, yang diharapkan mampu menghasilkan stok pangan agar tidak terjadi kelangkaan bahan pangan disaat New Normal,” ucap Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho juga mengatakan kegiatan itu sebagai upaya Sat Brimob Polda Banten ikut membantu tugas pemerintah dalam mensosialisasikan program ketahanan pangan.

“Program ketahanan pangan tersebut adalah dalam rangka untuk menjaga ketahanan pangan masyarakat pada masa pandemi Covid-19. Hal ini tentunya cara efektif untuk mencegah terjadinya krisis pangan yang menjadi kebutuhan masyarakat,” jelas Dwi Yanto Nugroho

Lanjut Dwi Yanto Nugroho, “Kedepannya kegiatan ini menjadi salah satu sumber daya yang akan diandalkan dalam memenuhi kebutuhan pangan dan pemberdayaan ekonomi di tengah masyarakat menuju New Normal dimasa pandemi Covid-19″.

Dwi Yanto Nugroho juga berharap program disektor pertanian itu bisa meningkatkan taraf hidup, baik para anggota Polri maupun masyarakat.

Kegiatan ini dipimpin oleh Pasiops Yon A Pelopor Sat Brimob Polda Banten Iptu Darmadi dan diikuti oleh personil Batalyon A Pelopor lainnya…… (Ayu).

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Danramil Penajam Tekankan Para Babinsa Pengunaan Medsos

Fri Jun 19 , 2020
Kliknusantara . Com [PENAJAM] – Sebagai bentuk tanggungjawab terhadap pengawasan dan koordinasi terhadap anggotanya, Danramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Kapten Inf Imam S memberikan pengarahan kepada seluruh anggota, bertempat di Lapangan Apel Makoramil Penajam Jl Propinsi Km 01, Kelurahan Penajam Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kamis (18/06/2020). Adapun pembahasan […]