Iptu Jaozi (Kapolsek Biau), Sosok Perwira Pengantar Jenazah Di Polres Buol Polda Sulteng

Iptu Jaozi, ‘Perwira Pengantar Jenazah: yang menjabat Kapolsek Biau, Polres Buol, Polda Sulteng


Kliknusantara.com | BUOL – Iptu Jaozi adalah sosok perwira Polres Buol yang dikenal sebagi perwira pengantar jenazah di Bumi Pogogul, Buol dimana ia bertugas.

Saat ini perwira Dua Balak di pundaknya tersebut adalah Kapolsek di Kecaamatan Biau Kabupaten Buol. Ia sangat aktif membantu pengantaran jenazah di wilayah Buol maupun keluar daerah dengan Mobil Ambulance Polres Buol.

Informasi yang dihimpun media ini, sudah ratusan kali mengantar jenazah dari rumah duka ke pemakaman baik dalam kota luar kota dan antar provinsi. Tak heran masyarakat memberi julukan ‘perwira pengantar jenazah’.

Tercatat, sudah tiga tahun setengah Iptu Jaozi mengendalikan mobil ambulance yang dimerek AMBULANCE NOTO Polres Buol itu. Dalam kerjanya itu, ia dibantu oleh 3 Bintara. Diantaranya, Aipda Supriyanto, Bripka Hendri KJ dan Briptu I Putu Agus W.

Untuk diketahui, Polres Buol adalah satu-satunya Polres di Polda Sulteng yang mempunyai program unggulan berupa pelayanan AMBULANCE NOTO (Noto dalam bahasa daerah buol = kita semua) yang digratiskan bagi masyarakat Kabupaten Buol.

Salah satu bentuk Aktifitas Iptu Jaozi saat memberi pelayanan untuk mengantar jenazah ke pemakaman

Polres Buol memiliki 2 unit monil ambulance. Dalam kurun waktu 42 bulan Ambulance Noto Polres Buol telah membatu masyarakat lebih dari 900 kali menggunakan jasa ambulance baik dalam kota, luar kota bahkan antar Provinsi.

Kesuksesan program itu membuat Polres Buol bisa sangat dekat dan akrab dengan masyarakat. Dibalik itu semua tidak lepas dari sosok perwira yang juga adalah Kapolsek Biau Polres Buol, Polda Sulteng.

Tak semua orang dapat melakoni apa yang dilajukan Iptu Jaozi yang lamanya sekian tahun itu. Butuh keikhlasan dan ketulusan serta kepedulian. Dan itu nampak begitu mudah baginya.

Bagi perwira yang akrab dengan masyarakat, selain tanggungjawab oleh pimpinannya, pekerjaan itu dianggapnya adalah kemuliaan dan amal ibadah.

Iptu Jaozi, sang perwira pengantar jenazah

Kapolres Buol, AKBP Dieno Hendro Widodo, S.IK membenarkan bahwa salah satu perwiranya selain nenjabat sebagai Kapolsek Biau juga sering mengantar jenazah.

“Hal ini sudah di lakukan dalam kurun waktu Tiga tahun setengah sebelum saya menjabat sebagai Kapolres Buol. Program ini saya tinggal meneruskan saja karena program ini sangat bagus dan bernilai ibadah jadi saya sampaikan untuk masyarakat Kabupaten Buol yang membutuhkan pelayanan Ambulance Noto,’ ujar Kapolres.

Dalam sebuah kesempatan di tempat pemakaman, Kapolsek Biau, Iptu Jaozi, A.Md.Kep., yang diwawancarai mengatakan Ambulance Noto iti, bukan hanya melayani membantu mengantarkan jenazah.

“Bisa juga untuk membantu mengantar rujukan ke luar Provinsi seperti Provinsi Gorontalo, Sulawesi Utara bahkan Sulawesi Selatan,” ungkap Perwira Polisi berlatar ahli madya keperawatan ini……..(UlinN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Cegah Rumah Ibadah Jadi Klaster Covid-19, LaNyalla Academia Rutin Lakukan Disinfeksi

Sun Oct 4 , 2020
Kliknusantara.com | SIDOARJO – Untuk pengendalian penyebaran serta mensterilisasi kawasan rumah ibadah dari Virus Corona atau COVID-19, Yayasan LaNyalla Academia rutin melakukan disinfeksi berupa fogging (pengasapan) disinfektan. Koordinator LaNyalla Academia Peduli Covid-19, Yunaini Ali Rochayati mengatakan bahwa, disinfeksi ini rutin dilakukan untuk mensterilisasi kawasan rumah ibadah seperti masjid, gereja, wihara, […]