HARI PAHLAWAN

IPNU & IPPNU Kota Makassar Gelar Pelantikan, Rapat Kerja & UpgradingIPNU & IPPNU Kota Makassar Gelar Pelantikan, Rapat Kerja & Upgrading

$rows[judul]

Makassar - Pengurus Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Kota Makassar masa khidmat 2021-2023 resmi dilantik di MAN 3 Biringkanaya, sabtu (16/10).

Pelantikan dikemas dengan rapat kerja dan upgrading yang mengusung tema optimalisasi gerakan pelajar NU dalam menghadapi tantangan zaman. Muhammad Rinaldi dilantik sebagai ketua IPNU sementara Nurul Anisa dikukuhkan sebagai ketua IPPNU. Keduanya menyatakan sanggup menjalankan amanat organisasi yang merupakan pintu gerbang pertama untuk masuk dan mengenal Nahdlatul Ulama ini.

Ketua IPPNU, Nurul Anisa mengatakan bahwa agenda utamanya adalah akan segera bersinergi dan berkonsolidasi dengan seluruh anak cabang yang telah terbentuk untuk segera membumikan slogan berlajar, berjuang dan bertaqwa. “Kami akan segera membentuk anak cabang di setiap kecamatan se-Kota Makassar”, kata Nurul Anisa.

Senada dengan Nurul Anisa, Ketua IPNU Muhammad Rinaldi mengakui bahwa mereka masih memiliki PR untuk melengkapi anak cabang yang belum lengkap di semua kecamatan. “Mohon support dan dukungan semua pihak agar kami dapat segera merampungkan stuktur organisasi hingga ke kecamatan-kecamatan”, ujar Rinaldi.

Untuk diketahui, IPNU-IPPNU adalah salah satu badan otonom yang berada di bawah naungan Jam’iyah Nahdlatul Ulama (NU), bersifat keterpelajaran, kekaderan, kemasyarakatan, kebangsaan dan keagamaan yang berhaluan Islam Ahlussunah Waljamaah, yang merupakan tempat berhimpun, wadah  berkomunikasi, aktualisasi  dan  tempat kaderisasi  pelajar  putra putri NU.

Turut hadir pada pelantikan ini Pengurus KNPI Kota Makassar, Pimpinan-pimpinan badan otonom NU hingga Pengurus PMII Kota Makassar.

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)