IPMAKAB PC Siliwangi Gelar Penggalangan Dana Aksi Sosial Bencana Alam Garut

Kliknusantara.com | BANDUNG – Pengurus Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Bandung (IPMAKAB) Siliwangi Kota Cimahi, beserta Pimpinan Cabang IPMAKAB lainnya, berkolaborasi dengan Baraya Bandung dan juga Leuweng Sunda, melakukan penggalangan dana dan aksi sosial di kota Bandung.

Resa Noelsa selaku ketua departemen sosial, kebudayaan dan kewirausahaan (SKK) IPMAKAB PC Siliwangi mengatakan Kegiatan ini bertujuan untuk membantu saudara kita yang terkena bencana Alam di Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut Selatan.

Adapun Penggalangan dana dilakukan selama dua hari dimulai dari tanggal 23-24 Desember 2020, dan dilakukan dibeberapa titik diantaranya stopan Buah Batu dan stopan Gede Bage. Antusias daripada masyarakat yang sedang berkendarapun cukup besar, dilihat daripada jumlah donasi yang dilakukan selama dua itu lumayan besar.

Setelah melakukan penggalangan donasi selama dua hari, pada tanggal 26 Desember 2020, hasil daripada penggalangan tersebut langsung disalurkan di kabupaten garut , di ikuti oleh beberapa perwakilan dari IPMAKAB PC SILIWANGI, dan juga perwakilan dari beberapa cabang IPMAKAB lainnya, beserta perwakilan dari Baraya Bandung dan Leweung Sunda.

Kegiatan Aksi Sosial ini disambut baik oleh warga setempat, “Ya.. warga disini menyambut baik dan sangat berterimakasih kepada IPMAKAB, Leuweung Sunda, dan Baraya Bandung.

Mungkin ini adalah langkah awal bagi kami untuk senantiasa bisa berperan aktif dalam membantu dulur-dulur kita yang sedang tertimpa musibah, khususnya IPMAKAB PC SILIWANGI kita berkomitment dengan ini.” Ujar Resa “(01/01/2020)

“Kegiatan ini bukan semata-mata untuk eksistensi belaka melainkan sebuah manifestasi daripada kepedulian sosial kami, semoga dengan dilakukannya kegiatan Aksi Sosial ini sedikit banyaknya bisa membantu saudara-saudara kita yang sedang kesusahan ataupun tertimpa musibah, karena dalam hadist juga disebutkan Khoirunnas Anfauhum Linnas, atau sebaik-baiknya manusia dialah yang berguna bagi orang lain.” kata resa

(A R/A H)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pencarian Korban Terkaman Buaya Di Tolitoli Berakhir, Keluarga Gelar Ibadah Dan Tabur Bunga

Sat Jan 2 , 2021
Kliknusantara.com | OGODEIDE – Pencarian korban terkaman buaya di Kecamatan Ogodeide Kabupaten Tolitoli dinyatakan berakhir dengan dihentikannya pencarian oleh Tim Basarnas dan unsur TNI Polri serta relawan di Tolitoli hari ini Sabtu (2/1/21). Peristiwa terkaman buaya yang terjadi pada 26 Desember lalu itu diakhiri meski hasilnya nihil. Pencarian yang dimulai […]