Imam dan Pegawai Syara’ Di Sulteng Dapat Sepeda Motor Melalui Anggaran APBD

Kliknusantara.Com | SULAWESI TENGAH – Pemeprov. Sulawesi Tengah sediakan sepeda motor kepada imam masjid dan pegawai syara yang dialokasikan melalui dana aspirasi APBD Sulteng 2020.

Sekdaprov, Sulteng H. Hidayat Lamakarate menyerahkan secara simbolis 5 dari 24 unit sepeda motor itu di halaman pogombo, Jum’at sore (14/8/2020).

Untuk sisanya akan disalurkan Biro Administrasi Kesejahteraan Sosial dan Kemasyarakatan ke penerima yang berada di Morowali, Morowali Utara, Tojo Unauna dan Palu.

“Kami (pemerintah provinsi) ucapkan terima kasih kepada wakil rakyat yang punya kepedulian khusus kepada umat lewat pemanfaatan dana aspirasi,” ucap Sekdaprov.

Informasi yang dihimpun media ini, diketahui alokasi pengadaan sepeda motor untuk Imam Masjid dan Pegawai Syara’ itu merupakan pengajuan dana aspirasi oleh anggota DPRD Provinsi Sulteng, Aminullah BK.

Terkait hal itu, Hidayat pun berharap kendaraan dapat dimanfaatkan dalam meningkatkan pelayanan keagamaan.

“Jadi tidak ada lagi alasan (imam) terlambat ke masjid,” ujar sekda kepada Imam yang diantara tugas rutinnya memimpin shalat fardhu lima waktu.

Turut mendampingi penyerahan kendaraan, Karo Kesramas Setdaprov Sulteng Dra. Sitti Hasbiah Zaenong, M.Si, Kabag Agama Drs. M. Jen Ismail, MM dan Kabag Humas Drs. Adiman, M.Si.

Sumber: Ro Humas dan Protokol Setdaprov Sulteng.

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Altar '89 Kembali Gelar Baksos: 'Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit'

Sat Aug 15 , 2020
Kliknusantara.Com | TANGERANG-BANTEN – Alumni AKABRI 1989, yang menamakan diri sebagai Altar 89, kembali menggelar bakti sosial bagi masyarakat terdampak COVID-19. Giat ini dilaksanakan secara berkelanjutan oleh angktan 89 menindaklanjuti perintah Panglima TNI dan Kapolri kepada para Alumni AKABARI untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 setiap angkatan. Baksos kali ini, digelar […]