Pimpinan Umum

Helikopter Jatuh Di Tangerang, Tak Ada Korban Jiwa Meski Sempat Di Ketinggian 100 Meter,

$rows[judul] Keterangan Gambar : Helikopter jenis latih tipe Bell 429 PK-CAW milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan (BBKFP) yang jatuh di Bandara Budiarto, Curug Tangerang. Insert Juru bicara Kementrian Perhubungan Adita Irawati.

BANTEN - TANGERANG, Klik Nusantara - Sebuah helikopter mengalami kecelakaan dan jatuh di Bandara Budiarto, Curug, Kabupaten Tangerang, Banten pada Senin (13/9/2021) pagi sekitar 10.25 WIB. 

Helikopter jenis latih itu adalah tipe Bell 429 PK-CAW  milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan (BBKFP).


Pilot melaporkan, mesin sempat mengalami masalah dan angin yang bertiup kencang saat kejadian. Sempat terbang setinggi 100 meter sebelum akhirnya mengalami kecelakaan.


"Pada saat Flight Local Area, baru ketinggian 100 meter," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (13/9/2021).


Dilaporkan tak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan helikopter itu. Hanya saja helikopter yang sedang lakukan latihan rutin pada saat kecelakaan beberapa orang mengalami luka dan saat ini dalam pemeriksaan.


Juru bicara Kementrian Perhubungan, Adita Irawati mengatakan semua korban dilaporkan selamat.


"Tidak ada korban dalam peristiwa ini. Kru penerbangan yang terdiri dari pilot, co pilot dan teknisi dalam kondisi selamat dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan kesehatan," katanya.


"Saat ini Inspektur Penerbangan Kantor Otoritas Bandara wilayah I Soetta dan investigator KNKT sedang berada di lokasi kejadian untuk investigasi awal," pungkasnya.


Keterangan mengena Helikopter Bell-429, seperti dilansir dari beragam sumber adalah helikopter dengan MTOW mencapai 3.175 kg.


Helikopter latih ini digerakkan oleh sepasang mesin turboshaft Pratt & Whitney Canada PW207D1 yang masing-masing berdaya 625 shp.


Dari sisi kecepatan, Helikopter tipe ini memiliki kemampuan kecepatan jelajah 273 km/jam, ketinggian terbang maksimum 6.096 m, dan jangkauan operasi hingga 722 km....... (Red)

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)