Hari Pancasila, Ketum Greenleaf Gorontalo: Implementasi Butir Pancasila Lawan Covid-19

KLIKNUSANTARA.COM [Gorontalo] — Ketua Umum Greenleaf Gorontalo Indonesia membidangi Konservasi LHK Muhlis Harim turut menyampaikan Hari lahir Pancasila 1 juni 2020. Ia mengharapkan ormas nasional seperti Greenleaf LHK Gorontalo ini dapat bersinergi dengan pemerintah dalam mengawal demokrasi di Bumi Nusantara ini Khususnya Di Provinsi Gorontalo pada Senin (1/6/2020).

Pancasila sebagai Ideologi dan Pedoman hidup dalam tatanan bernegara dan berbangsa, harus senantiasa menjadi penyemangat bangsa Indonesia dalam melawan Pandemi Covid 19 dengan mengimplementasikan nilai-nilai dan butir-butir Sila Pancasila.

Sebagai bangsa yang berketuhanan Yang Maha Esa senantiasa mengedepangkan ketagwaan dan keimanan, yang percaya bahwa pandemic covid yang melanda dunia saat ini termasuk bangsa Indonesia adalah cobaan Sang Khaliq terhadap umatNya.

Namun kecemasan dan keperihatinan ini tidak membuat bangsa Indonesia pasimis dan terpuruk berkepanjangan, akan tetapi memberi semangat baru dan rasa optimis tinggi bahwa bangsa Indonesia akan bangkit melawan pandemi Covid 19 sampai titik penghabisan.

Muhlis Harim menjelaskan Sebagai bangsa yang Berketuhanan harus senantiasa menjalankan ibadah sesuai keyakinan dan kepercayaan masing-masing sembari berdoa untuk segera dijauhkan cobaan pendemi Covid 19.Sila Kedua Pancasila: Kemanusian yang adil dan beradab, memberikan makna kepada bangsa Indonesia dimasa Pandemi covid 19, untuk saling bergotong royong dan bekerja sama untuk saling bahu membahu membantu sesama yang terdampak Pandemi Covid 19.

Pemerintah harus mengelontorkan bantuan tunai dan non tunai begitu juga masyarakat yang mampu harus membantu masyarakatyang kurang mampu.Contoh: Pemerintah mengucurkan Bantuan Tunai Langsung, Bansos Kebutuhan Pokok bagi warga yang kurang mampu, pemberian bebas pembayaran rekening listrik untuk masyarakat kurang mampu dan banyak lagi bantuan-bantuan lain. “Tegasnya”

Muhlis juga selaku LSM di Provinsi Gorontalo mengatakan pula bahwa Pemerintah itu harusnya mampu berbagi kebutuhan pokok kepada masyarakat yang kurang mampu dengan menyantolkan paket sembako di pagar rumah masing-masing untuk dapat diambil oleh masyarakat yang membutuhkan diutamakan masyarakat yang kurang mampu. Contoh hidup yang bahu membahu dengan semangat gotong royong ini harus selalu diamalkan oleh bangsa Indonesia dalam hidup berbangsa dan bernegara.

“Kami yakin dan percaya, jika kita mampu bersatu padu, bahu membahu, bergandengan tangan, meluluhkan perbedaan, kita akan mampu membangun Indonesia kedepan menjadi jauh lebih baik, khususnya Provinsi Gorontalo membangun sinergitas dalam perbaikan sistim demokrasi” ujarnya pada Senin (1/6).

Penulis : Zulkarnain

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Babinsa Tanjung Tengah Bantu Warga Di Sawah Untuk Perkuat Ketahanan Pangan

Tue Jun 2 , 2020
KLIKNUSANTARA.COM [PENAJAM] — Personel Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Kelurahan Tanjung Tengah Serda Heri melaksanakan pendampingan Upsus penyiangan tanaman padi varietas ciherang di lahan sawah milik Irham, Warga Jln Pondok Kessi RT 01, anggota Poktan (Kelompok Tani) Mamminasae Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Selasa (2/6/2020). […]