Lama Menanti, Masyarakat Betengon Berharap Jalan Menuju Desanya Segera Diaspal

Jalan akses menuju dan keluar Desa Betengon yang butuh perhatiqn Pemda untuk tindak lanjut pengaspalannya.

Kliknusantara. Com [Betengon-Tolitoli] – Warga Desa Betengon berharap jalan menuju desanya segera bisa diaspal. Pasca pengerasan oleh pemerintah desa, kondisi jalan berdebu dan sangat mengganggu pengguna jalan maupun warga sepanjang poros jalan.

Berdasarkan darlta yang dimiliki media ini, jalan penghubung akses keluar masuk desa itu sebelumnya dilakukan pengerasan yang didanai dari DD tahun 2018 dan 2019. Meski sesungguhnya diluar kapasitas anggaran Dana Desa peruntukan jalan itu karena statusnya adalah jalan Kabupaten.

Dikarenakan sangat mendesak dan menjadi kebutuhan pasca pemekaran desa, maka upaya itu terpaksa ditempuh.

Tentu saja untuk pengaspalan jalan diluar kemampuan nggaran pemerintah Desa Betengon. Untukn itu tanggung jawab pemerintah Kabupaten melalui dinas terkait yang ditunggu penganggarannya.

Adanpun panjang ruas jalan itu, sekitar 1.500 m. Sejak 2019, warga berharap ada tindak lanjut dari pemerintah kabupaten. Namunnhingga saat ini belu memperlihatkan tanda adanya rencana ke arah tersebut.

Andis dan Syafrudin, warga Desa Betengon kepada media ini menuturkan kerisauannya dengan kondisi jalan yang berdebu itu pada Jum’at (11/6/2020).

“Harapan kami jalan Desa Betengon agar diaspal secepatnya. Voba lihat sendiri pak, tanaman atau tumbuhan yang ada di sekitar jalan jadi berubah warna. Jadi putih akibat debu jalanan yang berterbangan saat dilalui kendaraan,” ujar Andis ang di amini Syafrudin.

Dikatan oleh mereka kondisi akan lebih parah lagi jika tak hujan hinggga beberapa hari.

Sekedar diketahui bahwa jalan itu sekaligus menjadi jalur utama menuju salah lokasi wisata yang prospektif di Kecamatan Dondo, Danau Toga yang terletak di Desa Betengon ,….(Abi).

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kapal Perang KRI Sultan Nuku Sandar Di Pelabuhan Leok Disambut Pejabat Buol

Sun Jun 14 , 2020
Kliknusantara.Com [Leok-Buol] – Kapal Perang milik Indonesia, KRI Sultan Nuku sandar di Pelabuhan Leok Kabupaten Buol, Sabtu, (13/6/2020). Kehadiran KRI 373, salah satu kebanggaan Rakyat Indonesian itu, disampaikan Komandan Pos Angkatan Laut (Posal) Buol melalui Pasintel Lanal Tooitoli, Kapt. Lait (P) M. Pohan Tolitoli yang diterima media ini Minggu (14/6/2020). […]