Hadirkan Tim Kolat Koarmada II, Lanal Tolitoli Gelar Latihan Kesiapan Pasukan Penindakan Huru Hara

Kliknusantara.Com | TOLITOLI_SULTENG – Pangkalan TNI AL ( Lanal ) Tolitoli melaksanakan Latihan P1 dan P2. Kegiatan latihan ditangani oangsung oleh Tim Glagaspur Kolat Koarmada II tahun 2020, Minggu (16/8/20).

Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Tolitoli, Letkol Laut (P) Bayu Dwi Wicaksono, ST. MM., saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut mengatakan kegiatan itu untuk mengetahui kesiapan prajurit TNI AL di Lanal Tolitoli menghadapi berbagai ancaman bahaya tempur.

“Dalam pelaksanaan uji petik P1 dan P2 bertujuan untuk menguji Pengetahuan dan kesiapan dari Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Tolitoli dalam menghadapi berbagai bentuk permasalahan dari ancaman bahaya tempur, ancaman terorisme, ancaman bahaya kebakaran dan ancaman lainya,” terang Komandan Lanal Tolitoli ini.

Kegiatan uji petik P1 dan P2 atau uji Teori dan uji Praktek ini salah satunya bertujuan untuk mempersiapkan kesiapan Pasukan Penindakan Huruhara (Dakhura). Hal itu dianggap urgen karena kesiapan dalam rangkah menghadapi Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Tolitoli.

Menyangkut hal tersebut, Danlanal adalah pihak yang turut andil dalam memberi rasa aman serta jaminan kesuksesan pesta demokrasi dalam Pilkada serentak 2020 Desember mendatang.

“Kita semua berharap dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di kabupaten Tolitoli berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Tetapi kita tetap mempersiapkan Pasukan Penindakan Huruhara (Dakhura) Lanal Tolitoli bila sewaktu – waktu di butuhkan, kita dalam keadaan siap dan mengurangi terjadinya kerugian personil dan matril,” tandas Letkol Laut Bayu Dwi Wicaksono.

Kegiatan latihan yang digelar terbuka di depan masyarakat umum itu melibatkan berbagai instansi dan juga warga masyarakat. Karena digelar terbuka kegiatan itu pun menjadi pusat perhatian masyarakat sekitar.

Nampak banyak masyarakat ikut menyaksikan Latihan kesiapan dan kemampuan personil Lanal Tolitoli dalam mengatasi berbagai materi latihan yang diberikan oleh Tim Uji petik dari Komando Latihan (Kolat) Koarmada II yang di datangkan dari Surabaya.

“Dalam latihan uji petik pangkalan P1 dan P2 berjalan dengan baik, saya mengucapkan Terimakasih kepada Instansi dan Masyarakat yang turut mendukung , Sat Brimob, Dinkes (Puskesmas Galang), Damkar Tolitoli dan Masyarakat yang sudah berpartisipasi dan bersinergi dalam kegiatan latihan atau uji petik P1 dan P2 ini,” tutup Komandan Lanal Tolitoli Letkol Laut (P) Bayu Dwi Wicaksono S.T,M.M…… (Ma’ruf Asli).

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pastikan Aman, Batalyon A Pelopor Brimob Banten Lakukan Patroli ke Gereja dan Rumah Dinas PJU Polda Banten

Sun Aug 16 , 2020
Kliknusantara.Com | KOTA SERANG_BANTEN – Untuk memastikan situasi aman dan kondusif, personil Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Banten melakukan Patroli di wilayah hukum Serang Kota, Minggu (16/08/2020) pukul 08.30 wib. Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho membenarkan adanya patroli yang dilakukan oleh personil Brimob Banten. “Ya […]