HARI PAHLAWAN

Gunakan Dana Desa, Pemdes Stadong Dampal Utara Selesaikan Jalan Usaha Tani

$rows[judul] Keterangan Gambar : Aldi, Kasi Pemerintahan Desa Stadong Kecamatan Dampal Utara Kabupaten Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah
TOLITOLI, KLIKNUSANTARA.COM| Pemerintah Desa (Pemdes) Stading Kecamatan Dampal Utara, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah selesaikan pembuatan jalan usaha tani sebagai program prioritasnya di tahun 2021.


"Anggaran pembuatan jalan dialokasikan dari Dana Desa 2021 pada triwulan 3. Angkanya mencapai100jt lebih. Pekerjanya ada 17 orang dan Rp. 35 rb untuk 1meter,” kata Kasi Pemerintahan Desa Stadong, Aldi belum lama berselang. 

Ditemui di kediaman Kepala Desa Stadong, Aldi Selaku Kasi Pemerintahan Desa  mengungkapkan bahwa jalan usaha tani itu memiliki peran strategis dalam peningkatan perekonomian desa. 

Aldi menyampaikan bahwa Kegiatan fisik yang telah dilaksanakan yaitu pembuatan jalan untuk mempermudah petani ke sawah maupun kegiatan pertanian lainnya. 

Dengan dibangunnya jalan tersebut masyarakat juga sudah memanfaatkannya untuk mengangkut hasil perkebunan dan pertanian. 

Pantauan media ini, jalan yang dulunya hanya jalan setapak kini diperluas sehingga dapat dilalui oleh mobil dan motor. Tentu saja itu makin mempermudah masyarakat pergi maupun kembali dari lahan pertanian. 

Jalannya sendiri tidak diaspal tetapi dipadatkan dan lebarnya ditambah serta dibuatkan drainase atau selokan sepanjang jalan itu. Pengerjaannya sendiri sudah selesai sejak tanggal 21 November 2021.

Aldi selalu Kepala Seksi Pemerintahan lebih jauh mengatakan, diharapkan dengan adanya jalan tersebut para pembeli bisa masuk dan langsung membeli hasil pertanian warga dari lokasi perkebunan.

“Jalan ini sendiri untuk mempermudah masyarakat pergi bertani karena akses jalan yang ada merupakan kantong produksi Desa Stadong,"imbuhnya..... (Fina) 

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)