Gugus Tugas Gorontalo: Hasil 60 Pasien Positif Corona Dan Sudah 787 Ditracking

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo, Triyanto Bialangi, saat gelar Jumpa Pers

Kliknusantara.com [Gorontalo] – Hasil 60 Pasien Positif Corona di Provinsi Gorontalo dan sudah 787 orang ditracking. Menurut Gugus Tugas Covid 19 Gorontalo melalui Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo, Triyanto Bialangi saat konferensi pers, Rabu, (27/5/2020).

Sebelumnya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo mengkonfirmasi sudah terdapat 60 pasien positif corona hingga Selasa kemarin (26/5/2020). Jika dirinci terdiri dari 39 orang dirawat, 19 orang sembuh dan 2 orang meninggal dunia.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo, Triyanto Bialangi menyebut sedikitnya 787 orang ditracking karena dicurigai melakukan kontak dengan para pasien positif virus corona di Provinsi Gorontalo

“Nah Sampai saat ini, total sudah 787 orang yang kami kembangkan kontak dengan seluruh pasien Covid-19. Karena Begitu kami mendapatkan hasil-hasil positif. Maka kami langsung melakukan tracking kepada orang-orang yang pernah melakukan kontak dengan pasien-pasien Covid-19,” ujar Triyanto melalui konferensi pers, seperti diwartakan.

Adapun 787 orang yang ditracking dan dilakukan swab tersebar di kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo yakni, kota Gorontalo 291 orang, kabupaten Gorontalo 223 orang, kabupaten Boalemo 115 orang, kabupaten Pohuwato 68 orang dan kabupaten Bone Bolango 90 orang.

Update Covid-19 Gorontalo. Satu Sembuh, Positif Tambah Dua Tracking kontak merupakan salah satu cara untuk mengendalikan wabah yang tengah terjadi yang dilakukan oleh petugas kesehatan.

Tracking kontak dilakukan untuk mengetahui siapa saja yang telah bertemu dengan penderita virus corona, yang juga akan memudahkan petugas kesehatan untuk mengambil tindakan agar virus ini tidak menyebar semakin luas.

“Jadi setiap hari itu kita melakukan tracking kontak dan melakukan swab. Kemudian pemeriksaannya kita kirim ke BPOM Gorontalo dan ini tidak perlu menunggu berapa hari. Hasilnya kemudian langsung kita umumkan. Kepada masyarakat Gorontalo tolong patuhi himbauan kami selaku pemerintah Provinsi yang telah berlakukan agar virus ini segera berakhir.

Pewarta : Zulkarnain

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Meski Suasan Libur Lebaran, Aparat Gabungan TNI-Polri Di Penajam Blokir Jalur Masuk Sejumlah Objek Wisata

Wed May 27 , 2020
Kliknusantara.com [Penajam-Kaltim] – Meski masih suasana libur lebaran di hari ke-4 aparat gabungan TNI-Polri justru memblokir sejumlah jalur menuju objek wisata yang ada di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Tampak ejumlah aparat unsur TNI, Kodim 0913/PPU dan Polres PPU Serta Tim BPBD Kabupaten PPU berjaga-jaga di jalur masuk tempat-tempat rekreasi, […]