Gubernur Sulteng Harap Hasil Rakor PPID Lebih Tingkatkan Akurasi Informasi

Gubernur Sulteng, H. Longki Janggola saat membuka Rakor PPID Sulteng.

Kliknusantara.com | Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Assisten Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Sulawesi Tengah, Dr. Ir. Bunga Elim Somba M.Sc secara resmi menutup Rakor PPID dan PPIDP se-Sulawesi Tengah bertempat di Aula Marina Cottage, Kamis 5 November 2020.

Dalam sambutannya, gubernur menyampaikan walaupun ditengah pandemi covid-19 akan tetapi berbagai kegiatan dapat dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Tojo Una-una dalam hal ini Kepala Bagian Humas bersama jajarannya yang telah memfasilitasi kegiatan ini,” sebut gubernur.

Lebih lanjut dalam sambutannya, gubernur menyampaikan melalui koordinasi dan kerjasama yang baik di Biro Humas dan Protokol Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan lancar, demikian pula semua peserta yang terkait tugas PPID dan PPID Pembantu dari kabupaten kota yang jauh-jauh telah datang.

Gubernur berharap dengan berakhirnya rapat koordinasi PPID dan PPID Pembantu, dijadikan sebagai upaya dalam memperbaiki dan pembenahan kembali pengelolaan informasi publik sehingga informasi yang sampai ke publik benar-benar akurat dan bukan hoax.

“Inilah pentingnya kita melaksanakan rakor, agar apa yang menjadi permasalahan dan kendala yang kita temui dapat terpecahkan dan terselesaikan dalam forum sehingga dengan memiliki persamaan pemahaman, kesamaan persepsi dan kesamaan langkah maka kerjasama akan menjadi suatu keberhasilan yang mampu memberikan pelayanan yang prima dan pelayanan informasi yang benar dan tepat,” jelas gubernur.

Dengan kesepakatan dan komitmen bersama melalui rapat koordinasi bisa membawa PPID dan PPID Pembantu kedepan lebih berkualitas dan cerdas dalam menyaring berita sehingga keluaran informasi menjadi kebenaran yang tepat kepada publik khususnya dalam menghadapi kondisi politik jelang Pilkada serentak 9 Desember 2020 di Sulawesi Tengah yang dibarengi dengan perkembangan covid 19.

Sebelum mengakhiri sambutan Gubernur, Asisten Dr. Bunga Elim Somba berharap dengan berakhirnya rapat koordinasi PPID dan PPID Pembantu se-Sulawesi Tengah telah menambah pemahaman tentang pengolahan dan penyediaan informasi yang lebih optimal serta mampu melaksanakan tugas dengan baik dan benar sejalan dengan peraturan komisi informasi nomor 1 tahun 2010 tentang standar layanan informasi publik di pemerintahan daerah.

Sekedar untuk diketahui, Rakor PPID dan PPID-Pembantu dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Tengah Drs.H Longki Djanggola M.Si, Pjs Bupati Tojo Unauna, Sekdakab Touna, Kadis Kominfo, Persandian dan Statistik Provinsi Sulteng Farida Lamarauna, SE, M.Si dan Karo Humas dan Protokol Drs. Moh. Haris. Sementara peserta yang hadir meliputi para PPID-Pembantu di tiap OPD provinsi, PPID utama kabupaten/kota dan PPID-P Kabupaten Touna.

Dalam Rakor juga telah dilakukan penandatanganan pelimpahan tanggungjawab pengelolaan PPID utama provinsi dari Biro Humas dan Protokol kepada Dinas Kominfo provinsi disaksikan langsung Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola M.Si beserta pejabat terkait lainnya.

Biro Humas dan Protokol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

KPU Tolitoli Siapkan 5 Panelis Jelang Debat Kandidat Pasangan Bupati Dan Wakil Bupati Tahap Ke-2

Thu Nov 5 , 2020
Kliknusantara.com | TOLITOLI – Menjelang Tahapan Debat Kandidat Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Tolitoli 2020 putaran kedua, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolitoli kembali menyiapkan 5 orang panelis yang akan menyusun materi debat. Komisioner KPU Tolitoli, Muhadir menjelaskan, kelima panelis yang digandeng KPU Tolitoli tersebut seluruhnya berlatar […]