GNI-Berbangsa Purwakarta Dengan Ponpes Minnatul Huda – Plered dan Perum Perhutani Lakukan Penanaman Pohon Bersama

Kliknusantara.Com|Purwakarta _Jabar| Kegiatan Penghijauan di lahan terbuka yang dimiliki oleh Pondok Pesantren Minnatul Huda di Jl. Gang Coklat, Kampung Cibogo Peuntas, Cibogo Hilir, RT. 18 / RW. 10, Plered, Cibogohilir, Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41162

Tujuan kegiatan ini merupakan suatu bentuk komitmen Green Network Indonesia Bersama Membangun Bangsa (GNI-BERBANGSA) Cabang Purwakarta dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Yayasan, Lembaga, Badan Usaha Milik Negara, TNI- Polri beserta Perkumpulan/Organisasi melalui Penanaman Pohon Bersama.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kiayi Haji Abdul Wahid (Pengelola Pondok), Solihin (Dinas Lingkungan Hidup Purwakarta), Eko Abdul Kohar (Dinas Tata Ruang Dan Pemukiman), Pemerintah Kecamatan Plered, H Muhammad Yamin (MUI), Koramil 1902/Plered, BP Jamsostek, Robby Anwar Muhadad (PAC IPNU Plered), Diana Khoerunnisa (PAC IPPNU Plered) Beserta Para tamu undangan lainnya.

Sambutan diberikan kepada Andi Hendrik Solihin selaku Ketua Green Network Indonesia Bersama Membangun Bangsa (GNI-BERBANGSA) Cabang Purwakarta, Acara ini Bertujuan untuk mempertahankan ketahanan pangan indonesia sesuai program pemerintah dan mempererat tali silaturahmi sesama anggota dan pengurus GNI- Berbangsa ditingkat kabupaten dan rantingnya serta menjalin hubungan emosional melalui tanaman terhadap pemerintah daerah tingkat kabupaten dari hulu sampai ke hilir beserta jajaran TNI-Polri di wilayah sekitar terutama mengajak para santri Ponpes Minnatul Huda untuk mencintai lingkungan dan bercocok tanam yang tentunya akan bermanfaat dikemudian hari nantinya.

Yang sebelumnya Hendrik mengatakan bahwa “Saya tidak menyangka acara ini akan mendapatkan antusias yang besar dari semua unsur, karena dari segi persiapan hanya sebatas membuat sebuah acara sederhana dan mengucapkan salam hijau dan terimakasih kepada seluruh peserta dan tamu undangan terutama kepada Ponpes Minnatul Huda – Plered dan Perum Perhutani yang telah memberikan ruang dan fasilitasnya untuk terlaksananya acara ini”. (30/08/2020)

Acara Penanaman Pohon Bersama GNI-Berbangsa Purwakarta Dengan Pondok Pesantren Minnatul Huda – Plered dan Perum Perhutani selain itu acara ini mendapatkan respon positif oleh Ketua MUI melalui perwakilannya, Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup, Perwakilan dari Dinas Tata Ruang Dan Pemukiman, Perwakilan dari Kecamatan Plered, Perwakilan TNI-POLRI, Kamenag, Dinas Sosial Dan Pemberdayaan Perempuan dan para kader IPNU dan IPPNU serta lainnya.

(A H)

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Wujudkan Tagline DPD RI: ‘Dari Daerah Untuk Indonesia’, LaNyalla Mattalitti Kunjungi Riau

Mon Aug 31 , 2020
Kliknusantara.Com|Pekanbaru_Riau| Tagline Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, ‘Dari Daerah Untuk Indonesia’ untuk pertama kalinya disebut di hadapan publik oleh Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti di Kota Pekanbaru, Riau. Hal itu disampaikan dalam acara ramah tamah dengan Gubernur dan Forkompinda Riau di Gedung Daerah Riau di Pekanbaru, Minggu (30/8/2020) […]