GNI-Berbangsa Adakan Pelatihan Budi Daya Tanaman Buah Naga, Ibu-ibu Asrama 38 Jadi Peserta

Kliknusantara.com | PURWAKARTA – Masa Pandemi Covid-19 tidak mengurungkan Green Network Indonesia Bersama Membangun Bangsa (GNI-BERBANGSA) untuk tetap berkontribusi kepada masyarakat dengan berbuat apa yang bisa dilakukan dan tetap selalu memberikan edukasi melalui pelatihan dan praktek penanaman.

Dalam hal ini pelatihan budi daya dan praktek penanaman buah naga organik kepada Ibu-ibu Asrama 38 yang notabene ibu-ibu komunitas senam yang kebetulan banyak berasal dari asrama tentara diwilayah RT. 38.

Kegiatan ini dilaksanakan di SSA Buah Naga
Kp. Ciranji, Cirende, Kec. Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Rabu (18/11/2020)

Adapun kegiatan tersebut digagas oleh Ketua GNI Berbangsa Purwakarta, Andi Hendrik Solihin. Ia mengatakan dalam sambutannya, “kegiatan ini dalam rangka mensosialisasikan visi dan misi Perkumpulan GNI-Berbangsa Purwakarta dengan melakukan apa yang bisa dilakukan sekarang pada saat Pandemi Covid-19”.

Andi menambahkan untuk tetap selalu belajar dari hal kecil karena itu adalah motto dari perkumpulan ini yang dimana pada pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu 3M (Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menggunakan Masker).

Hasil dari kegiatan ini diharapkan bisa menjadikan manfaat bagi masyarakat khususnya ibu-ibu asrama 38 minimal dalam masa Pandemi ini tetap bisa mengisi kekosongan dirumah dengan menanam yang bermanfaat.

Pemateri dalam pelatihan dilakukan oleh raja pantun L G yang menerangkan bagaimana cara membudidayakan buah naga dari penanaman, pemeliharaan hingga ke pemasaran adapun dari Joshua memberikan edukasi praktek cara menanamnya.

Selain pelatihan dan penanaman, ibu-ibu asrama 38 juga diberikan edukasi cara memanen serta manfaatnya dalam mengkonsumsi buah naga dengan berbagai keunggulan yaitu bisa dipergunakan untuk masker kecantikan dan menjaga kesehatan lainnya.

Acara ini dihadiri oleh jajaran pengurus GNI-Berbangsa lainnya yaitu Sekretaris Malik Abdul rahim, Wakil Ketua, Iwan Darmawan beserta Keluarga dan Ketua Ranting Kecamatan Babakan Cikao Defrizal serta tim dari SSA Buah Naga Ciranji

Konsep kegiatan ini dimulai dengan mengajak ibu-ibu untuk memanen sendiri dan langsung dikonsumsi sendiri. Dilanjutkan ke pelatihan dan makan bersama. Setelah itu ibu-ibu diberikan edukasi praktek langsung cara menanam sendiri buah naga organik.

(A H)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kembangkan Wisata Danau Toga, Desa Betengon Segera Bangun 6 Unit Gazebo

Thu Nov 19 , 2020
Kliknusantara.com | DONDO – Pemerintah Desa Betengon berupaya kembangkan Wisata Danau Toga. Dalam waktu dekat diagendakan pembangunan 6 unit Gazebo di pinggiran Danau Toga. Pembangunan 6 unit gazebo tersebut akan memperindah sekaligus memberi fasilitas bagi pengunjung danau. Mereka dapat bersantai sambil berteduh saat menikmati pemandangan indah danau tersebut. Menurut Naharuddin, […]