Gelar Operasi Yustisi, Satpol PP Kabupaten Tolitoli Sasar Rumah Kos

Kliknusantara.com | TOLITOLI – Dalam memelihara ketentraman dan ketertiban umum serta menegakkan Peraturan Daerah (Perda), khususnya Perda Kabupaten Tolitoli Nomor 5 Tahun 2011 Tentang Penyelenggaraan Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil di Kabupaten Tolitoli, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tolitoli, mulai tanggal 12 Nopember 2020 kemarin melaksanakan operasi yustisi.

Kali ini razia dilakukan terhadap semua rumah kos yang ada di Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli.

Dalam razia ini, dilakukan pemeriksaan identitas KTP dan KK terhadap penghuni kos, kegiatan ini dimulai dari wilayah Kecamatan Baolan, dan nantinya Penertiban Yustisi KTP ini, akan secara acak dilakukan di setiap kecamatan wilayah Kabupaten Tolitoli.

Kepala Satpol PP Tolitoli, Samsuh M. Saleh usai memimpin razia ini mengatakan, pada hari pertama, kami melakukan razia di Kelurahan Baru, Kecamatan Baolan, ditemukan 16 warga tidak memiliki KTP, semuanya di data dan diberikan peringatan agar segera mengurus KTP.

“Ini semua dilakukan untuk menanggulangi penyakit masyarakat. Dan yang pastinya setiap tahunnya akan ada beberapa kali operasi Non yustisi maupun yustisi,” ungkap Samsuh M. Saleh.

Menurutnya, Kabupaten Tolitoli yang berbatasan dengan Kabupaten Donggala, Kabupaten Parigi Moutong dan Kabupaten Buol, dimungkinkan bisa dijadikan sebagai tempat pelarian para borunan maupun teroris atau semacamnya. Boleh dikatakan, lanjut Samsuh M. Saleh, perbatasan ini adalah daerah rawan, sehingga memang perlu kegiatan seperti ini dilakukan secara berkelanjutan.

“Satpol PP akan terus melakukan pengawasan dan penegakan Perda, Perkada dan menyelenggarakan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan Masyarakat,” tegas Samsuh M. Saleh….. (AN34).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

KPU Tolitoli Lantik 2 Anggota PPS Pengganti Antara Waktu

Fri Nov 13 , 2020
Kliknusantara.com | TOLITOLI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tolitoli, melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap 2 personil Panitia Pemungutan Suara (PPS) pergantian antar waktu (PAW) di Aula KPU Tolitoli, siang 13 Nopember 2020. Pelantikan tersebut dilakukan, lantaran 2 PPS sebelumnya mengundurkan diri. Adapun 2 PPS yang dilantik, 1 orang PPS […]