Gedung BUMDes Rampung, Kepala Desa Ogomatanang: Beroperasi Mulai 2021

Gedung BUMDes Ogomatanang Kecamatan Lampasio Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah.

Kliknusantara.com | LAMPASIO – Pembangunan Gedung BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) telah rampung dilakukan Pemerintah Desa Ogomatanang Kecamatan Lampasio Kabupaten Tolitoli.

Untuk memulai operasinya, gedung BUMDes itu tinggal menunggu meteran dan suplay aliran listrik PLN. Jaringan instalasi listriknya sudah terpasang.

Kepala Desa Ogomatanang, Usman, mengungkapkan hal itu di kantornya saat menerima awak Liputan Desa Membangun, Rabu (25/11) baru lalu.

“Perangkat yang dibutuhkan untuk operasional usaha BUMDes tinggal menunggu aliran listrik,” kata Usman.

Usman menegaskan bahwa aliran listrik untuk gedung BUMDes akan selesai tahun ini. Meski demikian, ia tetap memastikan BUMDes Ogomatanang akan dioperasikan mulai tahun 2021.

“Walaupun pemasangan kilometer listrik rampung tahun ini, tetap kita akan mulai di tahun 2021,” tandasnya.

“I sappa’ wettu makanja’e saba’na melo’ki monroi mangusaha,” tutur Usman dalam bahasa Bugis setempat yang maksudnya mencari waktu yang baik, sebab gedung BUMDes akan ditempati berusaha.

Penyediaan kantor Gedung BUMDes oleh pemerintah Desa Ogomatanang dialokasikan melalui penganggaran Dana Desa.

Mengawali usahanya di tahun 2021 yang tinggal lebih sebulan lagi, BUMDes akan bergerak pada bidang usaha penjualan air minum yang dikemas dalam galon. Penyediaan air minum galonan itu menjadi kebutuhan warga desanya dan desa-desa tetangga di sekitarnya.

Selaku Kepala Desa, Usman berharap rencana pengoperasian gedung BUMDes berjalan lancar sesuai agenda. Begitu juga ia berharap usaha yang dikelola nantinya dapat berkembang……(Aby).

#DesaMembangun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kepemimpinan Baru di Kabgor Insya Allah Segera Terwujud,Rustam Akili-Diky Gobel di Prediksi Menang Pilkada

Sat Nov 28 , 2020
EDITORIAL : Hari Pencoblosan Pilkada Kabupaten Gorontalo tinggal beberapa Hari Lagi,Ini Adalah Hal Yang Menentukan Masa Depan Kesejahteraan dan Kemajuan Rakyat Kabupaten Gorontalo di 5 Tahun kedepan. Fenomenologi Sosio-Demokrasi kini Mulai Terlihat Begitu Kuat, Pilkada Kabupaten Gorontalo tahun 2020 ini terjadi Kecendrungan Progresifitas yang Baru,Rakyat Kabupaten Gorontalo sangat Terlihat menginginkan […]