Gandeng Pihak Kecamatan, Desa Ogolali Sosialisasi Dan Pendataan Vaksin Covid-19

Kliknusantara.com | Gandeng pihak unsur kecamatan Dampal Utara, Pemerintah Desa Ogolali lakukan sosialisasi hidup sehat dan kebersihan lingkungan hidup sekaligus vaksinasi Covid-19 di Desa Ogolali, Selasa (19/1/21).

Sosialisasi itu menghadirkan petugas kesehatan dari Puskesmas Ogotua, Kapolsek Dampak Utara yang beserta anggotanya dan Babinsa.

Dalam sosialisasi itu, disampaikan materi pentingnya pentingnya kebersihan lingkungan bagi masyarakat untuk bisa hidup sehat dan jauh dari penyakit.

Selain itu petugas juga men sosialisasikan maksud dan tujuan vaksin covid-19 yang menjadi agenda nasional dalam upaya melawan virus berbahaya tersebut.

Pada kesempatan itu dibahas dan disampaikan sejumlah golongan yang tidak dapat di vaksin karena berbagai kondisi dari setiap orang. Seperti antara lain ibu yang sedang mengandung dan orang yang sementara mengidap penyakit tertentu.

Seiring dengan sosialisasi itu, dilakukan pendataan vaksin covid_19 ke warga desa Ogolali dengan bergerak dari dusun satu ke dusun lainnya.

Menurut Burhanuddin Sekdes Ogolali melalui sambungan WhatsApp kepada Awak Liputan Desa Membangun pada Selasa malam, sosialisasi di laksanakan dari jam 10:00 pagi hari -17:00 sore. Sosialisasi itu secara terbuka dan berpindah pindah,

“Sesuai amatan kami warga begitu antusias mendengarkan penjelasan yang disampaikan petugas kesehatan dan Bapak Kapolsek,” ujar Burhanuddin.

Mewakili Kepala Desa Ogolali, Burhanuddin berharap sosialisasi itu dapat memberi pemahaman bagi warga untuk bisa menerapkan hidup sehat. Termasuk bisa menciptakan lingkungan bersih dan sehat agar bisa terjauhkan dari berbagai macam penyakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kesadaran Masyarakat Tolitoli Mematuhi PPKM Masih Rendah

Wed Jan 20 , 2021
Kliknusantara.com | Kesadaran masyarakat Tolitoli dalam menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) selama beberapa hari diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), masih saja rendah. Penilaian itu dikemukakan Samsuh M. Saleh selalu Kepala Satpol PP Kabupaten Tolitoli. Ia mengungkapkan, penerapan PPKM tidak berdampak terhadap turunnya jumlah pelanggar Prokes. Karena masih banyak temuan yang […]