Menyedihkan,Gaji Aparat Desa di Kabgor Belum di Bayar,Roman Nasaru Minta Pemda Tunaikan Janji

Gaji Aparat Desa dan BPD di Kabupaten Gorontalo yang Belum Terbayarkan hingga saat ini menjadi Polemik yang Menyedihkan dimana Para Aparat Desa dan BPD Harus Terus Bekerja tanpa sebuah kepastian Pembayaran Gaji.

Janji nya Untuk Membayarkan Janji Aparat Desa Pada Awal Bulan January 2020, Namun Hingga Tahun 2021 bulan Januari ini Gaji belum dibayarkan.

Wakil ketua DPRD Kabupaten Gorontalo,Roman Nasaru meminta Pemerintah Daerah segera memperhatikan keluhan dan aspirasi dari Aparat desa dan BPD tentang Gaji mereka yang sampai dengan hari ini belum di bayarkan, Persoalan ini menjadi hal yang sangat Urgen dan harus segera di selesaikan oleh pemerintah daerah karna persoalan ini sudah pernah di janjikan oleh Bupati.

Roman Nasaru Meminta agar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa harusnya bisa mengawal dan menindaklanjuti pernyataan yang sudah di janjikan Oleh Bupati, Dinas PMD jangan hanya diam, semntara masa jabatan bupati sekarang sudah akan berakhir pada bulan Februari 2021.

Lebih lanjut Roman menyampaikan, Bupati harusnya bisa melihat Kondisi para aparat Desa dan BPD mereka juga ada keluarga yang menjadi tanggung jawab yang butuh penghidupan dari gaji mereka.
Bupati jangan hanya sibuk mengurus Persoalan pilkada, semntara di bawah banyak masyarakat yang menjerit di tambah lagi dengan suatuasi pandemi COVID 19 sekarang yang sangat berdampak di semua sektor lebih khusus di sektor Ekonomi.

Aspirasi ini sudah di sampaikan oleh aparat Desa ke DPRD pada bulan Desember 2020 dan sudah terakomodir di APBD tahun 2021 sesuai dengan aspirasi dari Aparat Desa dan BPD Se-Kabupaten Gorontalo. hal ini sudah di mediasi juga dengan pemerintah daerah dan karena hal ini sudah jadi persoalan bersama maka pak Bupati menyampaikan akan mencarikan solusi tentang persoalan ini, namun kenyataannya sampai dengan hari ini belum ada realisasi atas janji tersebut.

“jangan ada lagi janji-janji palsu lagi kepada masyarakat, karna ini sudah terlampau jauh untuk di tolelir sebab hal ini menyangkut harkat hidup orang banyak”. Tandas Roman kepada Awak Media.{]/lig/gp

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pemerintah Desa Ogolali Targetkan Rumah Warga Seluruhnya Miliki Jamban Keluarga

Wed Jan 20 , 2021
Kliknusantara.com | DAMPAL UTARA – Pemerintah Desa Ogolali targetkan seluruh rumah warganya miliki jamban keluarga. Untuk itu diupayakan untuk terus meningkatkan pemahaman dan pengetahuan warga terkait pembangunan jamban tersebut. Kepala Desa Ogolali melalui Sekretaris Desanya mengemukakan bahwa sosialisasi program jamban keluarga itu bagian yang termasuk dalam materi sosialisasi kesehatan lingkungan […]