Fokus Kepada Ketahanan Pangan, Kodim 0619/Purwakarta Kontrol Perkembangan Benih Lele Di Kolam Bioflog

Pemantauan benih Ikan Lele dalam rangka upaya fokus ketahanan pengan

Kliknusantara.com |PURWAKARTA -Kegiatan ketahanan pangan Kodim 0619/Purwakarta melaksanakan program BIOS 44 DC melalui penanaman benih ikan lele sebanyak 1 liter yang dimasukan kedalam kolam Bioflog yang menggunakan BIOS 44 DC.

Penanaman benih ini terus dipantau dan diawasi perkembangannya oleh Anggota Koramil 1901/Wanayasa dari pertama kali ditanam sampai sekarang, tepatnya hari Rabu, 30 September 2020

Kapten Arm Gatot Widodo selaku Danramil 1901/Wanayasa bersama Serda Dodi Babinsa desa Margasari Kec Pasawahan Koramil 1901/Wanayasa – Kodim 0619/Purwakarta mengatakan bahwa pihaknya tengah melakukan pemantauan penanaman benih Ikan Lele.

“Saat ini Kami sedang melakukan pengontrolan perkembangan hasil penanaman benih lele di kolam Bioflog dengan menggunakan BIOS 44 DC pada bulan Agustus, dan sekaligus melihat hasilnya, setelah 5 Minggu ikan lele ini sudah bisa dijual kembali kepada masyarakat sekitar baik untuk di budidayakan kembali maupun dipelihara untuk pedaging yang akan dijual kepasaran,” ujar Danramil pada Rabu (30/09/2020).

Mengingat masyarakat sekitar ada juga yang membudidayakan ikan lele dan melihat hasil tanam benih lele ini yang menggunakan BIOS 44 DC telah terbukti menguntungkan dan cepat pengaruhnya dalam pertumbuhannya maka hasil tersebut dijual dengan harga berkisar Rp.60.000/Liter,

Ketertarikan dan minat masyarakat sekitar pasawahan untuk membeli benih serta mau membudidayakannya karena hasilnya dari 1 liter benih dengan jumlah ikan sekitar 6 sampai 7 ribu ekor hasilnya menjadi 4 liter sampai 5 liter dari kolam bioflog yang sudah menggunakan BIOS 44 DC tersebut.

Adapun Kegiatan pemeliharaan ikan lele ini bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan masyarakat sekitar desa Margasari dan menjadi sumber perekonomian yang baru buat warga desa Margasari karena semakin banyak nya angka pengangguran yang di akibat kan PHK dari pekerjaan pabrik pengaruh covid 19.

(A H)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Giliran Samarinda Ilir Jadi Sasaran Operasi Yustisi, Pelanggar tak Pakai Masker Didominasi Anak Muda

Wed Sep 30 , 2020
Kliknusantars.com | SAMARINDA – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda benar-benar serius dalam mendisiplinkan warganya yang tidak mengindahkan aturan perwali nomor 43 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Virus Corona ( covid-19 ) di Kota Samarinda. Petugas gabungan sudah terlihat di sekitar jembatan […]