Fasilitas Terbatas, Bangunan Sementara Rehab Digunakan Musdes Di Desa Kongkomos

Suasana Musdes khusus Desa Kongkomos di Gedung Balai Kemasyarakatan yang masih proses penyelesaian pada Senin Tanggal 6 Juli 2020

Kliknusantara.Com [Kongkomos-Tolitoli] – Meski masih dalam proses pengerjaan rehab, Gedung Balai Kemasyarakatan Desa Kongkomos, telah digunakan untuk kegiatan Musyawarah Desa (Musdes).

Bangunan yang belum terpasangi atap, belum diplester dan belum lantai itu yerpaksa digunakan oarena keterbatasan fasilitas untuk menghadirkan peserta muasyawarah desa yang mengahdirkan banyak orang.

Kendati keadaannya seperti itu, namun Kades Kongkomos, Drs M Nur mengaku suasana cukup sejuk sehingga Musdes Khusus bisa berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah, hari ini tanggal 6 Juli, sebahagian ruangan Balai Kemasyarakatan yang masih dalam proses pekerjaan telah dapat dipergunakan untuk Musdes Khusus terkait penerimaan kelanjutan BLT sesuai amanat PMK 50 dan Permendes No 7 Tahun 2020,” ujar M Nur kepada media ini seusai kegiatan Musdes.

Pertemuan berlangsung di ruang belakang Balai ukuran 8 x 4 m. Rencana nantinya ruang tersebut, akan digunakan untuk ruang adminitrasi jika gedung telah selesai.

M. Nur selaku Kades menuturkan Balai Kemasyarakatan yang berukuran 15 X 20 tersebut, kini progres pekerjaannya sudah sekitar 65 persen. Saat ini, pekerjaan yang butuh waktu banyak adalah pekerjaan cor balak gantung, plasteran dan pemasangan atap.

Kades pun berusaha mempercepat penyelesaiannya. Hanya saja kendalanya, kata Kades, faktor cuaca. Hampir setiap hari turun hujan. Tukang hanya bisa kerja di waktu pagi karena sore harinya sudah hujan.

Untungnya menurut M. Nut, karena bahan semua sudah siap. Dalam hitungannya, diperkirakan satu bulan ke depan akan kelar.

“Insya Allah, jika tidak ada kendala lainnya, bulan depan bagunan balai ini sudah bisa selesai,” kata Kades Kongkomos itu penuh optimis…….. (***).

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kolaborasi HIPAKAD-Perguruan Silat Merpati Putih Resmi Membuka KOLAT Baru Di Purwakarta

Tue Jul 7 , 2020
Kliknusantara.Com [Purwakarta-Jabar] – Kolaborasi Perguruan Pencak Silat Merpati Putih dengan HIPAKAD mewujudkan Kelompok Latihan Merpati Putih Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (KOLAT MP HIPAKAD). KOLTlAT itu telah resmi dibuka, Minggu (05/07/2020). Pembukaan tersebut Resmi dibuka di Lapangan Tennis milik KODIM 0619/PWK dengan menyerahkan bendera petaka Perguruan Pencak silat Merpati Putih […]