Efektivitas Pencegahan Covid-19 melalui RT dan Rw Dalam Bentuk PSBB Komunal Di Kelurahan Nagrikaler

Tata Subagja selaku Ketua RW 04 Kelurahan Nagrikaler Kecamatan Purwakarta

Kliknusantara.com [Purwakarta – Jabar] Penerapan PSBB Parsial sebelumnya di Purwakarta nampak kurang efektif. Terlihat banyak masyarakat tak mengindahkan ketentuan PSBB tersebut dalam upaya antisipasi penyebaran wabah Covid-19.

Solusi yang diterapkan saat ini mengarah pada konsep PSBB Komunal yang bertujuan menjangkau masyarakat lebih dekat lagi pada tingkat RT dan RW. Langkah itu akan lebih efektif dikarenakan pembatasan tersebut dilakukan di lingkungan lebih kecil dan terjangkau.

Tentunya jika ada potensi penyebaran oleh orang yang baru atau asing, hal itu bisa langsung terdeteksi dan terpantau.

Tata Subagja selaku Ketua RW 04 Kelurahan Nagrikaler Kecamatan Purwakarta menuturkan hal tersebut kepada awak media ini. Saat itu ia sedang sibuk memantau kegiatan Check Point di pos jaga yang berada di gerbang masuk Jl. Flamboyan

Aksi PSBB di titik check poin di RW 04 Keluraha Negerikaler

Menurut Tata Subagja, kegiatannya itu sudah sesuai dengan anjuran pemerintah. Ia mengatakan, kegiatan itu didukung oleh Satpol PP dan Dishub.

Dikatakan Tata Subagja, ia mengenal betul warganya sehingga bisa mewajibkan warganya untuk menggunakan masker disaat diluar rumah.

“Sambil memantau yang lalu lalang, kendaraan dan orang yang melewati jalan ini, kalau orang iini kenal semua begitu juga sebaliknya bisa terlihat dan terpantau,” ujar Tata Subagja, Sabtu (30/5/2020).

Posko pemeriksaan check point tersebut, berdiri dari hasil swadaya masyarakat yang peduli terhadap lingkungan di RW 04….. (AH).

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sinergitas Dalam Penerapan PSBB Komunal Di Kelurahan Cipaisan Cegah Covid-19

Sat May 30 , 2020
Kliknusantara.com [Purwakarta – Jabar] – Sinergisitas barbagai pihak dalam penerapan PSBB komunal di Purwakarta, nampak terjalin di Desa Cipaisan Kecamatan Purwakarta. Kolaborasi Ir. Hikmat Wahyunadi selaku Ketua RW 01 Kelurahan Cipaisan Kecamatan Purwakarta yang didukung oleh Serka Cucu Suharli selaku Babinsa dan beberapa Anggota dari PAM PSBB Komunal salah satunya […]