Dugaan Suap OJK, Liga Eksponen 98 Apresiasi Aksi Mahasiswa Desak KPK Periksa Komisi XI

Ma’ruf Asli Bhakti, Koordinator Nasional Liga Eksponen ’98

Kliknusantara.com | JAKARTA – Aksi belasan mahasiswa menamakan diri Mahasiswa Peduli Demokrasi (MPD) di depan gedung KPK Jakarta, Rabu (17/2) mendapat dukungan dari Liga Eksponen 98.

Ketua Liga Eksponen ’98, Ma’ruf Asli Bhakti yang dikonfirmasi media ini terkait aksi mahasiswa MPD di KPK itu mengatakan mengapresiasi langkah mahasiswa yang dinilainya jeli dan tajam melihat fenomena gratifikasi di dua lembaga penyelenggara negara. 

“Kami mengapresiasi kejelian adik-adik Mahasiswa itu. Mampu menemukan indikasi perilaku korup dan mengangkat ke permukaan hingga mendatangi KPK,” katanya. 

Lebih jauh aktifis mahasiswa tahun 98 itu ?mengatakan KPK mesti menindak lanjuti apa yang disuarakan mahasiswa itu. Sebab belakangan ini dalam kajian pihaknya banyak persoalan di bidang jasa keuangan termasuk penyelewengan puluhan Triliun lebih kini ditangani Kejaksaan Agung merupakan akibat kelalaian lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK) .

Ma’ruf mengaku pihaknya akan menyokong langkah mahasiswa yang tergabung dalam MPD untuk mendorong terbukanya kasus gratifikasi di OJK apa lagi melibatkan oknum DPR.

“Memang sudah lama terdengar adanya program sosialisasi yang difasilitasi melalui program OJK yang melibatkan oknum DPR hingga pimpinan alat kelengkapan DPR. Kabarnya program itu sengaja diporsikan kepada mereka oleh OJK sebagai ‘peredam’. Mungkin itu yang dimaksud adik-adik mahasiswa,” ungkapnya

Harus dipahami urai Ma’ruf, bahwa OJK adalah salah satu lembaga produk era Reformasi bersama KPK yang didedikasikan untuk menuntaskan kasus kronis yang merusak bangsa, Korupsi dan Kolusi.

“Sangat disayangkan, justru kehadiran OJK malah korupsi gila-gilaan di berbagai lembaga jasa keuangan tumbuh subur,” imbuhnya….. (Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Selain Dana BLT, Desa Betengon Agendakan Dua Kegiatan Fisik Prioritas 2021

Wed Feb 17 , 2021
Kliknusantara.com | DONDO – Berdasarkan usulan warga, Pemerintah Desa Betengon Kecamatan Dondo, Tolitoli, Sulteng, agendakan Dua program fisik prioritas tahun 2021. Pertama adalah jalan menuju TPU ( tempat pemakaman umum) beserta jembatan, Kedua adalah pengembangan Wisata Danau Toga. Destinasi wisata Desa Betengon itu membutuhkan penimbunan area kawasan wisata guna menambah […]