Drg Viva Yoga Mauladi (Korpres Presidium Nasional KAHMI): Kelompok Cipayung Penyeimbang Civil Society

Kliknusantara.com | JAKARTA – Dr. Viva Yoga Mauladi memberi sambutan pada silaturahmi kelompok Cipayung. Dalam sambutannya, ia menyampaikan dirinya bersama tokoh lain dari kelompok organisasi ekstra kampus itu andil dalam berbagai hal kehidupan berbangds.

“Akhmad Muqowam Pimpinan Ikatan Alumni PMII mantan Ketua kelas saya di komisi 4 DPR. Kita bersama Kelompok Cipayung merupakan Organisasi extra mahasiswa kekuatan besar menuju RI Mandiri bermartabat yang kini menjadi plus dengan OKP Mahasiswa yang baru untuk mengembangkan leadership, demokrasi, toleran, inovatif dan profetik,

Menciptakan iklim politik demokrasi yang kondusif penyeimbang kekuatan society, menjadi cadangan negara bersama media dan lainnya turut bertanggung jawab meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Apa lagi dengan cara hidup baru coronavian, kita dituntut kemampuan berinovasi demi keselamatan dengan kesadaran ideologis ilmu pengetahuan dan teknologi.

Kesadaran pengurus Kelompok Cipayung yang bersinergi dengan pemda setempat, meningkatkan budaya kajian inovasi yang solutif.

Kita juga menyampaikan selamat pada Kapolri Listyo sigit Prabowo baru dilantik dengan Sinergi tegakan hukum bukan kompetisi antar lembaga tapi keadilan dan kesra serta sumpah setia mengawal RI,” demikian sambutan Drg. Viva Mauladi M Si
(Kordinator Presidium Majlis Nasional KAHMI) pada Silaturahmi Kelompok Cipayung awal tahun 2021.

Tema silaturahmi adalah, “Mewujudkan Iklim Politik yang Kondusif, Mendukung Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional di Era New Normal”.

Kegiatan diisi diskusi bersama Panelis Ahmad Basarah (Pimpinan PA GMNI), Hermawi Taslim (Pimpinan Forkoma PMKRI), Febry Telepta (Pimpinan IKA GMKI), dengan Moderator Ugikurniadi dan Manimbang Kahariady dikordinir Lukman Malanuang di KAHMI Center jalan Turi 1 / 14 Kebayoran baru, Jakarta, 27 Januari 2021 malam.

Panelis Akhmad Muqowam (Pimpinan Ikatan Alumni PMII), mengatakan, 318 dari 562 anggota DPR jadi Pengusaha, makin menguatkan Pemerintahan Jokowi, apalagi Prabowo dan Sandiaga Uno “membelot”.

Pada kesempatan itu ia menyampaikan Salam kepada Bang Akbar Tanjung pendiri Kelompok Cipayung yang masih hidup.

Alumni Kelompok Cipayung yang sedang tes case ke Pemerintah dan agar Kelompok Cipayung tetap on harus bangun Demokrasi sesuai amanah agenda Reformasi 98 misalnya adili Soeharto.

Pemimpin harus FATS (Fatonah, Amanah, Tabligh, Sidik) sehingga Pemeritahan tak miss manajemen yang melelahkan dan kadang dalam jabatan politik berdampak pada kepintaran menjadi mubazir.

Hakekatnya bila urusan politik dan hukum beres otomatis lainnya beres, misalnya menghadapi tuntutan tata otonomi daerah yang tak pernah dihargai sejak 2014 alasan boke’ atawa Daerah yang tak siap.

Alasan pemerintah berlakukan sinergi UU darurat PSBB padahal Lock Down independent yang harusnya bisa mendongkrak daya beli masyarakat.

Peserta Webinar Nusantara ini diikuti 230 insan, 30 di antaranya di Kahmi Center, nampak Ustaz Ato Ismail, Faisal Jolong, PB HMI MPO, Sabarudin, Muslih, Suzi Forhati, Sayuti….* Mahdi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Babinsa Koramil Sebulu dan Warga Desa Berjibaku Padamkan Api

Fri Jan 29 , 2021
Kliknusantara.com | KUTAI KARTANEGARA – Musibah kebakaran kembali terjadi diwilayah kabupaten Kutai Kartanegara, Kamis (28/1/2021), kali ini kebakaran melahap salah satu rumah warga di desa Sebulu Ilir RT. 15 Kecamatan Sebulu Kabupaten Kutai Kartanegara. Dalam musibah kebakaran tersebut, Babinsa Koramil 0906-07/Sebulu Kodim 0906/Tenggarong, Bhabinkamtibmas dan warga desa Sebulu Ilir berjibaku […]