Disaksikan Kajari dan Wakapolres, Kalapas Tolitoli Gelar Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2021

Kliknusantara.com | TOLITOLI – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tolitoli, Sulawesi Tengah, melakukan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2021.
Deklarasi Janji Kinerja ini, dilakukan sebagai upaya pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bebas Birokrasi dan Melayani (WBBM).

Prosesi apel deklarasi janji kinerja tersebut dilakukan di depan halaman dalam Gedung Lapas Kelas IIB Tolitoli yang disaksikan Kepala Kejaksaan Negeri Tolitoli Dedi Kurniawan,SH dan Wakapolres Tolitoli Kompol Abdul Haris,SH, Kamis (28/1/2021).

Apel prosesi deklarasi janji kinerja tersebut, dipimpin langsung oleh Kalapas Tolitoli, Makmur,SH dan diikuti jajaran Petugas Lapas yang bertugas di Kelas IIB Tolitoli.

Usai pembacaan deklarasi, dilanjutkan dengan penandatanganan ‘Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2021’ yang langsung dilakukan oleh Kalapas Tolitoli, Makmur beserta jajarannya.

Kalapas Tolitoli, Makmur mengatakan, Deklarasi Janji Kinerja awal tahun 2021 tersebut, menjadi landasan atau instrumen kinerja dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Lapas Kelas IIB Tolitoli.

Selain itu, kata dia, dilakukannya deklarasi janji kinerja tersebut juga sebagai bentuk komitmen bersama dalam melaksanakan target kinerja yang telah disepakati.

“Deklarasi janji kinerja ini menjadi pondasi dasar dalam bekerja secara “PASTI” (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif),” kata Makmur.

“Hari ini kita bersama-sama mengukuhkan komitmen kita melalui Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2021,” sambung dia.

Tidak hanya itu, Makmur juga menyampaikan, pencanangan zona integritas merupakan bagian dari ikhtiar pihaknya untuk mewujudkan Lapas Tolitoli terus berintegritas, bersih dan melayani.

Kegiatan Deklarasi Janji Kinerja ini, kata Makmur juga merupakan langkah awal dalam mengkokohkan komitmen para petugas di Lapas Kelas IIB Tolitoli untuk mewujudkan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Setelah deklarasi kita gaungkan, maka beban tanggungjawabnya harus kita wujudkan,” ujarnya.

Lebih lanjut Makmur menjelaskan, deklarasi ini tidak hanya sebatas seremonial. Melainkan, kata dia, deklarasi ini merupakan langkah awal untuk dapat lebih baik lagi dalam bekerja di tahun 2021 dengan mewujudkan tata nilai budaya kerja yang profesional, akuntabel, sinergi, transparan, inovatif, serta meningkatkan integritas dan tanggungjawab dalam pelaksanaan tugas dan fungsi.

“Semua ini kami lakukan demi mewujudkan Good Governance di Lapas Kelas IIB Tolitoli tercinta ini,” inginnya.

“Saya minta Janji Kinerja ini bukan sekadar diucapkan, melainkan harus segera diimplementasikan dalam perjalanan kita berkinerja sepanjang tahun 2021 ini,” pesannya.

Kemudian Makmur juga berharap, kepada seluruh jajaran Petugas Lapas Kelas IIB Tolitoli agar tetap fokus melaksanakan tugas dan fungsinya, dengan mengusung Corporate University dan transformasi sumber daya manusia digital di tahun 2021 ini.

“Diharapkan petugas Lapas Kelas IIB Tolitoli terus mengasah diri, mengasah potensi, menggali inovasi dengan berintegritas, cerdas dan penuh energi untuk mewujudkan Lapas Kelas IIB Tolitoli menuju WBK dan WBBM,” harapnya….. (AN34).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Dandim Tenggaron, Kapolres dan Pejabat Pemkab Kukar Terima Vaksin Tahap Dua

Thu Jan 28 , 2021
Kliknusantara.com | KUTAI KARTANEGARA – Komandan Kodim 0906/Tenggarong Letkol Inf. Charles Alling bersama pejabat pemerintah daerah Kabupaten Kutai Kartanegara menerima penyuntikan Vaksin Covid-19 tahap ke dua bertempat di poliklinik perjanjian Ruang Garuda RSUD AM. Parikesit jalan Ratu Agung Kecamatan Tenggarong Seberang Kabupaten Kukar, Kamis (28/1/2021). Pemberian Vaksin Covid-19 jenis Sinovac […]