Dinsos Tolitoli Gelar Keserasian Sosial di Desa Mulyasari


Kliknusantara.com | TOLITOLI – Guna mendukung program pemerintah pusat dalam kemaslahatan masyarakat, Dinas Sosial Kabupaten Tolitoli menggelar keserasian sosial yang dipusatkan di Desa Mulyasari, Kecamatan Lampasio salah satu desa yang sangat terpencil dengan kategori sangat tertinggal.

“Inilah salah satu bentuk keseriusan dan perhatian pemerintah pusat melalui dinas sosial untuk melakukan pencegahan konflik sosial di desa kami,makanya pekerjaannya pun nanti akan di lakukan secara swadaya dan gotong royong dari semua kalangan sesuai penjelasan dari hasil dialog Tematik” ucap Kepala Desa Muliasari Jumbra, kepada media ini Kamis. (1/10/2020).

Tujuan digelarnya program ini kata Jumbra guna mencegah konflik sosial dan paham-paham radikalisme terhadap masyarakat terutama masyarakat yang bermukim di pelosok.

“Adapun program yang dikucurkan pemerintah pusat melalui program keserasian sosial kepada kami pemerintahan desa dan Masyarakat bersepakat untuk pembangunan Taman pengajian Al Qur’an (TPA) dengan dana senilai Rp150 juta,” ujarnya.

Sebelum program ini dijalankan, pihak Dinsos setempat membahas keluhan yang dihadapi oleh warga Mulyasari dalam dialog tematik 1 Forum keserasian sosial dengan melibatkan pula pemerintah Desa sebagai fasilitator keserasian sosial .

‘’Program pemerintahan pusat untuk pencegahan konflik sosial paham radikalisme dalam hal ini dibawah naungan direktorat perlindungan sosial korban bencana sosial Kementerian Sosial RI,’’pungkas Jumbra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Vaksin Sinovac Telah Tiba, Dinas Kesehatan Segera Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Sat Feb 6 , 2021
Kliknusantara.com | TOLITOLI – Sebanyak 3.960 dosis vaksin covid-19 sinovac telah tiba di Tolitoli, Jum’at (5/2/2021) malam. Setibanya vaksin impor asal China yang merupakan jatah Kabupaten Tolitoli diterima sekretaris dinas kesehatan di Kantor Dinas Kesehatan Tolitoli. Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli, Syafrudin A. Rahman. S.T., M.Eng menjelaskan, setelah vaksin tiba, Pemerintah Kabupaten Tolitoli […]