Dimintai 5 Juta Soal Gerbang Sandana Agar Tak Dibongkar, Kades Lapor Camat

Kliknusantara.Com [Sandana-Tolitoli] – Soal pintu gerbang Desa Sandana yang terancam dibongkar oleh pengurus Koperasi Pidotta, mendapat tanggapan Kepala Desa Sandana. Sebelumnya dalam pemberitaan media ini, ancaman pembongkaran itu karena tiangnya masuk di tanah milik koperasi tanpa pembicaraan dan koordinasi dengan pengurus.

Kepala Desa Sandana, Zaenudin kepada media ini menjelaskan bahwa Gapura itu bukan kepentingan Desa Sandana sepenuhnya. Bangunan itu berkaitan dengan kepentingan Kampung KB oleh BKKBN.

“Itu gapura Kampung KB percontohan, karena Sandana menjadi Kampung KB Percontohan, mewakili Kabupaten Tolitoli. Dan itu program nasional,” ungkap Zaenudin mengklarifikasi pemberitaan, Selasa (30/6/2020).

Menyinggung tudingan tak ada pemberitahuan kepada pihak Koperasi, Kades Zaenuddin menepisnya. Menurutnya hal itu telah disampaikannya kepada Ketua Koperasi.

“Saya sampaikan kepada ketuanya, tapi pengurus yang lain nelpon saya menuntut bayar 5 juta,” terangnya

Saat ditanya peruntukan uang 5 juta rupiah itu, kades mengatakan itu untuk ganti rugi tanah dimana tiang gapura itu berdiri.

“Katanya ganti rugi yang kurang lebih satu meter tanah di depan kena pondasi gapura,” jelasnya

Zaenuddin tak bersedia memenuhi tuntutan tersebut. Ia pun mengatakan pihaknya telah melaporkan kepada Camat Galang terkait hal tersebut.

“Sudah saya lapor ke Camat dan Kepala BKKBN, nanti dia yang urus ke Dinas Koperasi,” katanya.

Langkah itu diambil karena pihak koperasi menyangkal tak pernah disampaikan. Padahal menurutnya ia telah menyampaikannya kepada Ketua Kopersai……(***).

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Turun Ke 10 Kecamatan, KPU Tolitoli Sosialisasikan PKPU Nomor 5

Thu Jul 2 , 2020
Kliknusantara.Com [Tolitoli-Sulteng] Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolitoli, turun ke 10 Kecamatan yang ada di Tolitoli mensosialisasikan peraturan KPU (PKPU) nomor 5 terkait kelanjutan tahapan Pilkada serentak tahun 2020. Agenda sosialisasi tersebut melibatkan pihak PPK dan Kecamatan terkait lokasi sosialisasi dan sasaran peserta sosialisasi. Sosialisasi ke kecamatan dimulai sejak Rabu […]