Diguyur Hujan Deras Sepanjang Hari, Banjir Kembali Merendam Selayar Jum’at Petang

Kliknusantara.com [Selayar-Sulsel] – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan hingga Jum’at petang , (29/05/2020), kembali mengakibatkan banjir yang menggenangi pemukiman warga di Kota Benteng.

Derasnya hujan dengan durasi lumayan lama, sebabkan ketinggian air hampir setinggi lutut orang dewasa.

Pantauan awak media ini di titik lokasi banjir, terendam puluhan pemukiman warga di ruas Jln. Melinjo, Lingkungan Bua-Bua Barat, Kelurahan Benteng Utara, Kecamatan Benteng.

Kepala seksi darurat, bidang kedaruratan BPBD Selayar, Andi Bahar yang dihubungi via telefon selular, Jum’at malam ini, membenarkan terendamnya puluhan unit pemukiman penduduk di kota Benteng yang terjadi pasca hujan deras.

“Pemantauan telah dilakukan jajaran tim reaksi cepat (TRC) BPBD Kabupaten Kepulauan Selayar, sejak pertama kali hujan mengguyur kota Benteng dan beberapa wilayah lainnya di Kabupaten Selayar, pada hari Jum’at pagi,” kata Andi Bahar.

“Dari hasil pemantauan terakhir yang kita lakukan, air mulai berangsur-angsur surut”, jelasnya….. (AF).

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Babinsa Ini Ikut Kupas Kelapa Demi Bantu Warganya, Serda Herry Jabarkan 8 Wajib TNI Di Wilayah Binaan

Fri May 29 , 2020
Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Serda Herry sedang mengupas kelapa membantu warganya yang buruh kupas kelapa bernama Herman Kliknusantara.com [PENAJAM] – Tentara Nasional Indonesia (TNI) mempunyai pedoman yang harus mendarah daging disetiap langkahnya salah satunya 8 Wajib TNI. Dalam hal ini, seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak hanya memantau wilayahnya saja namun, […]