Diduga Sarat Gratifikasi OJK dan Komisi XI DPR, Mahasiswa Datangi KPK

Kliknusantara.com | Jakarta – Belasan Mahasiswa yang menamakan diri Mahasiswa Peduli Demokrasi (MPD), mendatangi kantor KPK melakukan unjuk rasa terkait dugaan gratifikasi yang melibatkan OJKdan Komisi XI DPR RI, Rabu (17/2/21).

Kedatangan massa MPD, mengusung spanduk yang meminta KPK memeriksa oknum OJK dan Komisi XI DPR. Mereka mendesak KPK memanggil dan melakukan Audit Komisi XI DPR RI perihal dugaan Korupsi program sosialisasi Pemulihan Ekonomi Nasional(PEN)bdi tengah Pandemi Covid-19.

Selain itu, MPD yang dikomandoi Halik Moka sebagai Jenderal Lapangannya itu mendesak KPK untuk segera memeriksa oknum OJK yang diduga telah memberikan program Sosialisasi Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) kepada Komisi XI DPR RI.

“Mahasiswa Peduli Demokrasi (MPD) mendukung segala bentuk kegiatan pemerintah dalam upaya memberantas virus corona dan melakukan pemulihan ekonomi bangsa saat ini. Namun ada hal penting yang perlu pemerintah serius menanggapi, terutama persoalan Kolusi Korupsi & Nepotisme,” kata MPD dalam pres rilisnya yang diterima media ini usai Aksi demo mereka, Rabu (17/2). 

Menurut Halik Moka, OJK merupakan lembaga Independen yang mempunyai fungsi, tugas dan wewenang penyelenggaraan sektor jasa keuangan. Sementara DPR RI komisi XI memiliki tugas mengawasi kinerja OJK. Namun kedua lembaga tersebut justru terindikasi main mata dan kuat dugaan penyuapan terhadap anggota komisi XI DPR RI. 

“Kami pun menilai adanya indikasi korupsi (gratifikasi) antara OJK danDPR RI Komisi XI,” Tandas Halik. … (Red). 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Dugaan Suap OJK, Liga Eksponen 98 Apresiasi Aksi Mahasiswa Desak KPK Periksa Komisi XI

Wed Feb 17 , 2021
Kliknusantara.com | JAKARTA – Aksi belasan mahasiswa menamakan diri Mahasiswa Peduli Demokrasi (MPD) di depan gedung KPK Jakarta, Rabu (17/2) mendapat dukungan dari Liga Eksponen 98. Ketua Liga Eksponen ’98, Ma’ruf Asli Bhakti yang dikonfirmasi media ini terkait aksi mahasiswa MPD di KPK itu mengatakan mengapresiasi langkah mahasiswa yang dinilainya […]