Diduga Melanggar, Aktivis LIN Desak Disperindag Tindak Pangkalan Gas Di Desa Simpang Gegas Temuan

Ilustrasi: Diduga Langgar Aturan, Aktivis LIN Desak Disperindag Tindak Pangkalan Gas Di Desa Simpang Gegas Temuan

Kliknusantara.com | MUSI RAWAS – Salah satu Pangkalan gas LPG 3 Kg di Desa Simpang Gegas Temuan Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK) Kabupaten Musi Rawas dikeluhkan warga. Pasalnya warga disekitar pangkalan itu kesulitan mendapatkan gas LPG 3 Kg langsung dari pangkalan tersebut.

Diduga Pangkalan Gas yang ada di wilayah tersebut menjual gas bersubsidi kepada pengecer. Padahal, tindakan ini tidak dibenarkan. Gas tabung 3 kilogram hanya boleh dijual sampai di tingkat pangkalan saja.

Salah seorang warga bernisial UY yang juga Ibu rumah tangga yang rumahnya tidak jauh dari pangkalan tersebut sangat kecewa karena saat ingin membeli gas tabung kepada pemilik pangkalan namun tidak dilayani.

Hal itu menguatkan dugaannya bahwa pangkalan lebih mengutamakan penjualan kepada pengecer.

“Hari Jum’at kemarin saya ingin beli isi ulang gas tabung 3 Kg tapi tidak dikasih oleh pemilik pangkalan,” keluhnya kepada media ini, Sabtu (17/10/2020).

Menyikapi hal itu, Alam Budi Kesuma, aktivis dari Lembaga Investigasi Negara (LIN) Kabupaten Musi Rawas sangat menyayangkannya. Alam mendesak Disperindag Kabupaten Musi Rawas agar bertindak tegas.

“Kami mendesak Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Musi Rawas memberikan sanksi tegas kepada pangkalan gas tabung 3 Kg jika terbukti melanggar aturan.

Alam pun memberi tenggat waktu kepada otoritas terkait untuk menyelesaikan hal tersebut.

“Jika dalam Minggu ini tidak segera ditindak, maka kami akan melakukan aksi unjuk rasa di Disperindag Mura dan di PT. Pertamina cabang Lubuklinggau,” ancam Alam…….(Znr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

KUD Martiban Desak PT GSSL Tambah Kompensasi Bulanan Naik Jadi 1 Juta Rupiah

Sat Oct 17 , 2020
Kliknusantara.com | MUSI RAWAS – Koperasi Unit Desa (KUD) Martiban Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK), merupakan mitra dari Perusahaan PT. GUNUNG SAWIT SELATAN LESTARI (GSSL) Menuntut hak plasma kepada perusahaan PT. GSSL, Sabtu 17 Oktober 2020, di jalan masuk keperusahaan PT, GSSL di Muara Kati. Menurut keterangan Ketua KUD Martiban […]