Di Tengah Pandemi COVID-19, Babinsa Sepaku Laksanakan Pendampingan Ketahanan Pangan

Kliknusantara.Com|PENAJAM_KALTIM| Dalam bidang pertanian khususnya sawah, untuk pengairan menunggu curah hujan sehingga para petani sangat sulit.

Tapi itu tidak menghambat semangat para petani  untuk mengolah lahan pertanian,  baik tanaman padi, palawija dan tanaman sayur-mayur.

Guna meningkatkan produktivitas Petani padi di Desa Bumi Harapan Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Bintara Pembina Desa (Babinsa), Serda Anjas asmara AK Dae dan Kepala Desa Kastiar melaksanakan pendampingan ketahanan pangan di tengah pademi Covid-19, Senin (31/8/2020).

Dalam melaksanakan fungsi dan tugas sebagai Bintara Pembina Desa, Serda Anjas asmara AK Dae.Selalu berpedoman pada salah satu metode Binter untuk menciptakan kondisi yang kondusif di Wilayah Binaan.

Kali ini melakukan Komunikasi Sosial dengan para petani yang berada di Wilayah Binaan. Babinsa Desa Bumi Harapan membantu panen padi di sawah milik Bapak Sudirman RT 01 Dusun 2 Desa Bumi Harapan.

Babinsa menuturkan “Kegiatan ini juga bertujuan melaksanakan Komunikasi Sosial dengan petani selain tugas pendampingan  adalah untuk  memberikan motivasi kepada para petani agar dapat meningkatkan produksi pertanian sebagai upaya untuk mendukung Pemerintah dalam menciptakan kondisi ketahanan pangan yang kuat”, jelasnya.

Sumber Penrem 091/ASN

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tour de Tentena Diharap Jadi Embrio Kebangkitan Iven Sepeda Sulteng

Mon Aug 31 , 2020
Kliknusantara.Com|Sulawesi Tengah| Gubernur Drs. H. Longki Djanggola, M.Si menyambut gembira rencana Tour de Tentena pada 17-18 Oktober nanti, saat pemaparan iven di ruang kerjanya, Senin (31/8). Perwakilan Palu Cycling Club (PCC) Muhammadin mengatakan iven yang dihelat bertujuan memperkenalkan wisata alam Sulteng dan secara khusus mengabarkan dunia internasional keadaan Poso yang […]