Dewan Da’wah (DDII) Touna Salurkan Sedekah Makan Untuk Santri TPA

Kliknusantara.com, Tojo Una-una | Berdasaelrkan Al Qur’an sebagai pedoman hidup dasar bagi ummat Islam, sehingga menjadi wajib untuk mempelajarinya sejak usia dini, baik mengenal maharijul hurufnya, cara melafalkannya, sampai pada membaguskan bacaan, dan memahami isinya, sehingga bisa di implementasikan dalam kehidupan secara maksimal.

Dalam rangka itu, Pengurus Dewan Da’wah Islamiah Indonesian (DDII) Kabupaten Tojo Una-una Provinsi Sulawesi Tengah berbagi Sedekah Makan untuk Santri di salah satu Taman Pengajian Al-Qur’an (TPA) di Kabupaten Touna, Sabtu (12/9/2020).

“Alhamdulillah berkat dukungan Muhsinin, kemarin Allah berikan kekuatan dan keafiatan kepada kami untuk berkunjung ke salah satu TPA dan berbagi makanan kepada mereka,” ungkap Ketua Dewan Da’wah Touna, Marwin kepada media ini via WhatsApp.

“Kami datang menjelang Maghrib, kemudian shalat magrib berjamaah bersama santri di tempat yang sederhana di mana mereka mengaji setiap harinya. Setelah shalat Maghrib kemudian anak-anak santri mengaji seperti biasanya sampai waktu shalat isya. Ba’da shalat isya makanan berupa Nasi dos kami bagikan kemudian makan bersama-sama,” terang Marwin.

Mendapat bagian nasi dos sebagai santapan makan malam itu, santri nampak sangat senag dan gembira. Hal yang jarang mereka dapatkan itu bisa mereka bisa rasakan dengan adanya kemurahan hati para muhsinin menyalurkan infaq dan sodaqohnya ang dengan penuh ketulusan disalurkan oleh pengurus Dewan Da’wah Touna yang dikomandoi Marwin dan kawan-kawan.

Saat mereka sementara makan, salah seorang santri TPA berkata kepada temannya, “enak kalau tiap mengaji di Kase makan nasi ayam begini eee”.

Pengurus Dewan Da’wah yang mendengar itu pun merespon dengan senyum bahagia. Menurut mereka itu pertanda santri senang dengan program tersebut.

“Jazakallah khair kami ucapkan kepada Muhsinin yang telah berpartisipasi dalam program sedekah Makan Santri ini, semoga Allah menerima amal ibadah kita dan memasukkan kita ke dalam golongan hamba-hambaNya yang akan menerima anugerah terindah berupa jannahNya,” ucap Marwin yang diamiinkan santri dan pengurus lainnya…… []

Mari tingkatkan amal shaleh/jariyah kita dengan infaq terbaik melalui :

Rek. Donasi 7088 777 136
An. Dewan Dakwah Touna
Bank Syariah Mandiri

Kode Bank : 451

Konfirmasi Transfer : https://bit.ly/2ZF3Odb

DariKitaKePenjuruNusantara

ZakatBerkahiNegeri

ZakatBersihkanHarta

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tim Gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Sosialisasikan Perwali No 43 Terkait Pemakaian Masker: Sanksi Hingga Denda Rp. 250.000

Sun Sep 13 , 2020
Kliknusantara.com, SAMARINDA | Ada yang terkejut, kooperatif, malu bahkan sampai ada yang memacu laju motor demi menghindari petugas gabungan TNI-Polri, camat, tokoh masyarakat, tokoh agama serta relawan, saat menggelar sosialisasi Perwali Nomer 43 tahun 2020 guna percepatan penanganan covid-19 dan penertiban pelanggaran protokol covid-19 sebagai upaya memutus rantai penularan Virus Corona, di Kecamatan Sungai Pinang, Minggu (13/9/2020). […]