Dewan Dakwah Tojo Una-Una Bangun MCK Masjid Pedalaman

Kliknusantara.com, Touna-Sulteng | Pengurus Dewan Dakwah Islamiyyah Indonesia terus memacu kegiatan dakwah bagi ummat di pedalaman. Bukan hanya spek nonfisik, tapi juga pembangunan fisik seperti rumah, musollah maupun MCK.

Dalam kunjungan ke kampung Pada Fuyu kali ini, salah satu agendanya adalah pembuatan MCK Masjid, tidak jauh dari tempat wudhu yang telah di buat beberapa waktu yang lalu.

Program pembuatan MCK ini sebenarnya sudah agak lama di pikirkan namun sering terkendala dengan masalah teknis, namun Alhamdulillah kemarin kegiatan awal sudah bisa terlaksana. Targetnya sebenarnya closed bisa terpasang, MCK bisa di dinding, septic tank bisa selesai dindingnya.

Alhamdulillah yang bisa terlaksana hanya kegiatan penyusunan dinding septic tank dengan pemasangan pipanya. Ba’da dhuhur sampai magrib hujan Rahmat mengguyur kampung Pada Fuyu, Sabtu (19/9/2020), sehingga pekerjaan belum bisa dilaksanakan.

Selain itu juga dikarenakan belum siapnya bahan seperti besi tuk cor penutup septic tank, kayu & papan untuk dinding MCK, pasir halus belum siap.

“Insyaa Allah beberapa waktu yang akan datang tim akan naik lagi untuk menyelesaikan pembuatan MCK tersebut,” ujar Marwin.

Marwin menyampaikan rasa syukur dan mengucapkan Jazakallah khair kepada Muhsinin yang telah berpartisipasi untuk membantu masjid pedalaman di Tojo Una-una.

“Demikian juga kepada para relawan, semoga Allah menerima amal ibadah kita semua dan mengampuni dosa kita bila terdapat kekeliruan dan kesalahan dalam beramal, serta memberikan petunjuk dalam memperbaiki amal tersebut, Aamiin,” tutupnya….[]

Mari tingkatkan amal shaleh/jariyah kita dengan infaq terbaik melalui :

Rek. Donasi 7088 777 136
An. Dewan Dakwah Touna
Bank Syariah Mandiri

Kode Bank : 451

Konfirmasi Transfer : https://bit.ly/2ZF3Odb

DariKitaKePenjuruNusantara

ZakatBerkahiNegeri

ZakatBersihkanHarta

DewanDakwahTouna

BeraniBershadaqoh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Danrem 091/ASN Apresiasi Petani Jaga Ketahanan Pangan Di Tengah Pandemi Covid-19

Sun Sep 20 , 2020
Kliknusantara.com | SAMARINDA – Danrem 091/ASN Brigjend TNI Cahyo Suryo Putro S.I.P, M.Si dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur H. Hadi Mulyadi menghadiri panen raya di Desa Bukit Raya, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, panen raya bersama tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19, Minggu (20/9/2020). Danrem 091/ASN mengapresiasi petani tetap bisa memanen […]