Desa Ogomatanang Prioritaskan Program Fisik Padat Karya Tahun 2021

Kantor Desa Ogomatanang Kecamatan Lampasio, Tolitoli, Sulteng.

Kliknusantara.com | LAMPASIO – Desa Ogomatanang Kecamatan Lampasio agendakan program padat karya di tahun 2021 selain BLT DD.

Setidaknya program itu bersifat fisik dan melibatkan tenaga kerja yang banyak. Program tersebut meliputi:
1. Gorong gorong dan timbunan Dusun Bambuan
2. Jalan Usaha Tani Dusun Pamongkalan
3. TPT ( Tembok Penahan Tanah) Dusun Salusu Pande
4. Drainase Dusun Batuan

Hal itu dikemukakan Kepala Desa Ogomatanang, Usman, Menurut dia saat menerima tim Liputan Desa Membangun, di di ruang kerjanya belum lama ini.

“Tahun 2021, selain Bantuan langsung tunai (BLT) DD, kami juga fokus di kegiatan fisik yang membutuhkan 50 persen HOK (Hari Orang Kerja),” kata Usman.

Tujuannya papar Kepala Desa itu, untuk meningkatkan pembangunan desa serta memberi ruang kepada warga mendapatkan pekerjaan untuk meningkatkan pendapatan keluarga di masa pandemi.

“Nantinya pekerja akan kami atur dengan cara berkelompok agar tidak ada kesan pekerjaan dimonopoli oleh satu kelompok tertentu. Kami berharap melalui cara ini dapat menambah pendapatan warga serta meringankan beban perekonomian warga,” terang Usman.

Lebih lanjut dia berharap agar semua kegiatan yang jadi fokusnya di tahun 2021 berjalan sesuai rencana, tidak ada kendala yang signifikan agar kegiatan tidak menyebrang tahun……… (Aby).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sinergitas TNI-Polri bersama Satpol PP dalam memutus penyebaran Covid-19 di Kukar

Mon Feb 15 , 2021
Kliknusantara.com | KUTAI KARTANEGARA – Memasuki minggu ke dua setelah di keluarkannya Surat Edaran Bupati Kukar tentang PPKM, aparat gabungan yang terdiri dari anggota Kodim 0906/Tenggarong, Polres Kukar dan Satpol PP Kukar terus melakukan Patroli gabungan dalam rangka Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 di wilayah kecamatan Tenggarong kabupaten Kukar, […]