Desa Ogomatanang Operasikan BUMDes Mekar Jaya Penuhi Kebutuhan Warga

Kliknusantara.com | Sesuai agenda kades ogomatanang bahwa badan usaha milik desa akan beroperasi awal tahun 2021,saat ini bumdes tersebut telah beroprasi dari awal bulan 2/2021 yang di beri nama MEKAR JAYA.

Kini BUMDes tersebut sudah menjalankan usaha penjualan air bersih dengan harga 5000 untuk satu galon air bersih, dan sementara ini masih melayani permintaan air bersih bagi warga Ogomatanang. Untuk jangka panjangnya akan memenuhi permintaan warga di luar desa Ogomatanang.

“Alhamdulillah BUMDes Desa Ogomatanang telah beroperasi sejak awal bulan Februari 2021, dan usaha yang di kelola berupa penjualan air bersih. Untuk langkah awal baru dapat melayani permintaan warga Ogomatanang,” kata Usman. saat menerima awak Liputan Desa Membangun pada Rabu (10/2/2021) di Kantornya.

Sesuai informasi yang diterima awak media ini BUMDES Mekar Jaya sudah miliki satu mesin RO bio dan 50 galon air. Untuk sementara alat pengantar masih pakai kendaraan roda 2 milik pekerja depot air.

BUMDES belum miliki kendaraan tersendiri sebagai alat transportasi mengingat anggaran DD yang disuntikan ke BUMDes hanya dapat mengcover pembelian mesin Ro, beserta galon dan pemasangan meteran listrik.

“Untuk BUMDes, kendaraan tersendiri belum ada sebab anggaran yang tersedia hanya dapat mengcover pembelian mesin, galon, dan pemasangan meteran listrik. Namun saya sebagai Kades tetap mengupayakan pengadaan kendaraan pengantar seperti motor kaisar agar dapat menjangkau permintaan desa tetangga, dan upaya pengadaan kendaraan ini kita coba melalui jalur lain seperti dana APBD dan APBN, ” jelas Usman

Lanjut Usman, “kami berharap Pemerintah Daerah dan Provinsi sedikit meringankan dan memudahkan upaya kami terkait pengadaan kendaraan pengantar air galon berjenis Kaisar”. ………. (Aby).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Potensi Pendapatan Desa, Pemdes Tinading Rencanakan Bangun Kolam Pemancingan

Sat Feb 13 , 2021
Kliknusantara.com | LAMPASIO – Pemdes Tinading rencanakan pembangunan kolam pancing seluas 80 are. Keberadaan kolam pemancingan ikan air tawar itu dimaksudkan sebagai lokasi rekreasi sekaligus untuk meningkatkan Pendapatan Desa. Kepala Desa Tinading, I Gusti Bagus Ngurah Utama, mengemukakan rencana pembangunan kolam pancing di desanya saat Tim Liputan Desa Membangun menyambangi […]