Desa Membangun: Pemdes Banagan Bangun Jalan Pekuburan

Riswan, Sekretaris Desa Banagan, Dampal Utara, Tolitoli

Kliknusantara.com | DAMPUT – Pemerinta Desa Banagan merampungkan pembangunan jalan pekuburan di Dusun 2 Desa Banagan Kecamatan Dampal Utara (Damput) Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah

Alokasi anggaran pembangunan jalan itu melalui anggaran Dana Desa (DD) tahun 2020 sepanjang 92 meter.

Kepala Desa Banagan, Rupiadin melalui Sekdesnya, Riswan, mengatakan pembuatan akses jalan itu bagian dari upaya pembenahan fasilitas desa sesuai harapan warga.

“Jalan ini di bangun agar ada akses menuju lokasi pemakaman. Sebelumnya warga mengeluhkan tidak adanya jalan menuju pemakaman,” ungkap Riswan saat menerima awak Liputan Desa Membangun belum lama ini di kantor Desa Banagan.

Menurut Sekretaris Desa Banagan ini, tahapan pekerjaan yang terlebih dahulu di lakukan yaitu membangun talud. Kemudian penimbunan dan di lanjutkan pengerasan timbunan hingga selesai.

“Alhamdulillah sekarang pembangunannya sudah rampung 100 Persen, dan sekarang sudah dapat dilalui,” ujarnya……. (Aby).

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Warga Apresiasi Pemerintah Desa Banagan Benahi Jalan Pekuburan

Tue Nov 24 , 2020
Kliknusantara.com | DAMPUT – Warga Desa Banagan apresiasi langkah pemerintah desanya yang telah mengupayakan pembangunan jalan menujua pekuburan umum. Asrin salah seorang warga Dusun 2 Desa Banagan mengungkapkan rasa syukurnya saat berbincang dengan awak Liputan Desa Membangun ketika ditemui usai pembangunan jalan tersebut pada kamis (19/11/2020) Menurut Asriln, dirinya dan […]