Desa Guamonial Agendakan Penataan Pusat Perkonomian Rakyat Di Tahun 2021

Kades Guamonial Kecamatan Momunu Kabupaten Buol, Baharudin Harun, SPd., bersama istri.

Kliknusantara.com, Guamonial-Buol | Pemerintah Desa Guamonial agendakan program prioritas di Tahun 2021 mendatang adalah penataan uusat kegiatan ekonomi rakyatnya.

Pusat ekonomi rakyat yang diagendakan itu adalah tempat aktifitas perekonomian masyarakat yang dibuat terpusat. Tujuannya untuk meningkatkan pendapatan masyarakat Desa Guamonial Kecamatan Momunu Kabupaten Buol Sulawesi Tengah.

Kadesa Guamonial, Baharudin Harun, SPd., mengungkapkan hal itu kepada tim liputan Desa Membangun Kliknusantara.com yang menemuinya. Menurutnya untuk mewujudkan agenda tersebut, pihaknya akan mengajak semua pihak untuk urun rembug.

“Terkait program tersebut saya akan membahas di Musrenbang Desa yng diadakan dalam waktu dekat,” ucap kades Guamonial, Baharudin Harun S.Pd., di kantornya pada Sabtu (12/9/20).

Kepala Desa yang baru menjabat selama kurang lebih setahun itu berusaha mewujudkan ide-ide pembangunan yang dimilikinya untuk memajukan desa dan mensejahterahkan warganya.

Baharudin yang memiliki segudang pengalaman itu yakin dengan kedekatannya bersama masyarakatnya bisa mewujudkan harapan yang menjadi visi dan misi 0embangunannya ke depan.

“Saya menginginkan perekomian masyarakat saya terpusat di Lapangan ini,” cetus Baharudin yang menunjuk lokasi yang kulaih indah meski tengah dibenahinya.

Baharudijn pun berharap semoga pandemi Covid-19, cepat selesai dan warga bisa bebas beraktifitas.

Lebih jauh Kades ini mengatakan kedepannya lokasi yang dikembangkan jadi pusat perekonomian itu dirancangnya pula untuk kegiatan pasar malam.

“Kalau masyarakat setuju, rencananya saya ingin membuat pasar malam di sini,” imbuh Kades yang akrab disapa dengan Rudi Harun itu. (RuslinN).

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Dihadiri Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Mulyadi Dg. Silasa Lantik Gudep Pengayoman Pramuka Lapas Kelas II B Tolitoli

Sat Sep 12 , 2020
Kliknusantara.com, Tolitoli-Sulteng | Sedang berkunjung di Tolitoli, Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sulawesi Tengah Lilik Sujandi Bc.IP. S.IP, MSi hadiri pengukuhan Pengurus Gugus Depan Pengayoman Gerakan Pramuka Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Tambun, Kabupaten Tolitoli, Sabtu (12/9/2020). Pengurus Gudep Pengayoman Lapas Kelas II B Tambun ini di Ketuai […]