Desa Basi Kembali Prioritaskan Agenda Yang Terpending Karena Pemenuhan BLT DD Tahun Ini Dalam RKP Des 2021

Kliknusantara.com, Basi-tolitoli | Pemerintah dan masyarakat Desa Basi Kecamatan Basidondo kembali memprioritaskan beberapa agenda pembangunan desa yang terpending tahun 2020 dikarenakan adanya pergeseran anggaran untuk penanggulangan dampak Covid-19 dalam bentuk bantuan langsung tunai +BLT) Dana Desa.

Hal itu terungkap melalui RKP Desa Basi yang dilaksanakan pada tanggal 5 September 2020 di Kantor Desa Basi Rapat itu di hadiri pihak kecamatan, Bhabinkamtibmas Desa Basi, Ketua BPD, Pendamping Kecamatan, Pendamping Tehnis, ibu-ibu PKK, Kelompok Tani dan perwakilan warga dari setiap dusun.

Usulkan kegiatan diajukan warga dari setiap dusun. Terutama yang jadi prioritas di tahun 2021. Prioritas itu diantaranya Gedung Serba Guna, Drainase, jalan rabat beton dan perbaikan sarana air besrsih.

Menurut Yunus, Sekdes Desa Basi kepada Tiom Liputan Desa Membangun, Kliknusantara.com, belum lama ini, prioritas itu karena memang menjadi kebutuhan mendasar di desa baru mekar tersebut.

“Ada beberapa kegiatan yang jadi prioritas di tahun 2020 namun tidak terlaksana karena adanya Pandemi Covid -19 mengharuskan desa untuk mengalokasikan dana BLT DD untuk warga terdampak covid-19. Maka melalui RKP Desa yang telah dilakukan beberapa hari lalu, pak Kades dan kami semua kembali memperioritaskan kegiatan tersebut,” terang Yunus…… (Abi).

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Penutupan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat Tandai Dengan Penyerahan Piagam Oleh Pembina Upacara

Mon Sep 14 , 2020
Kliknusantara.com, PENAJAM | Dalam rangka membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin-pemimpim generasi muda yang akan datang agar mempunyai kepribadian yang kuat, ulet dan pantang menyerah serta mental baja. Kodim 0913/PPU melaksanakan perkemahan pramuka Saka Wira Kartika terpusat daerah wilayah Kodam VI/ Mulawarman Tahun 2020 bertempat di area Makodim 0913/PPU […]