Desa Bambapula Rencanakan Pengembangan Tambak 300 Ha

Proses pengecekan pH tanah lokasi rencana tambak di desa Bambapula oleh tim Dinas Perikanan Tolitoli.

Kliknusantara.com | DAMPAL UTARA – Lokasi masayarakat di Desa Bambapula yang berada di pesisir pantai direncanakan untuk pengembangan Tambak udang.

Hal itu dikemukakan Kades Bambapula saat mendampingi tim dari Dinas Perikanan Kabupaten Tolitoli yang turun meninjau lokasi sekaligus pengambilan pengambilan data yang diperlukan untuk tindak lanjutnya, Kamis (28/1/2021).

Menurut Kepala Desa Bambapula, Aidil Abidin, ratusan hektar lahan masyarakat akan dialihkan menjadi Tambak udang agar lebih produktif.

Pengembangan Tambak tersebut membutuhkan permodalan yang besar. Informasi yang dihimpun media ini menyebutkan pengembangan Tambak itu bakal dimodali pengusaha Tambak yang sedang mengurus perijinan operasi di Tolitoli.

Turunnya Dinas Perikanan Tolitoli, dalam rangkah mengetahui kelayakan pengembangan Tambak untuk proses perijinan. Data yang di ambil PH tanah, kadar garam air laut serta pH air laut, kemudian diteruskan ke pengambilan data data lainya.

*Pengambilan data tambak untuk mengetahui layak dengan tidaknya lokasi ini di jadikan tambak udang, keseluruhan lahan yang akan di jadikan tambak nantinya seluas 300 Ha,” kata Aidil Abidin selalu Kepala Desa Bambapula…… (Aby).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Rapat Desa Malulu Putuskan Penerima BLT DD Sebanyak 74 KK

Sat Jan 30 , 2021
Kliknusantara.com | DONDO – Pemerintah Desa Malulu laksanakan rapat penetapan penerima BLT Dana Desa pada Rabu (27/1/2021) di Balai Desa Malulu Kecamatan Dondo. Rapat penetapan di mulai jam 16:00 sampai dengan 17:30. Acara Desa itu dihadiri oleh tokoh masyarakat, Babinkamtibmas , Babinsa Desa Malulu, pendamping desa serta ketua BPD. Menurut […]