Demi Akurasi Data Pemilih, KPU Tolitoli Sambangi PPDP dan PPS Soal Data TMS

Kliknusantara.Com | TOLITOLI-SULTENG – Proses pencocokan dan penelitian (coklit) dalam rangkah pemutakhiran data pemilih jelang Pilkada 2020 di Tolitoli telah memasuki tahap finalisasi.

Meski demikian KPU Tolitoli tetap berupaya memastikan keakuratan data pemilih yang akan memberikan hak suaranya saat hari pemilihan.

Para komisioner jemput bola menyambangi petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) melakukan rapat kerja (Raker).

Kegiatan itu berlangsung di setiap kecamatan. Agendanya membahas solusi soal data kategori tidak memenuhi syarat (TMS). Terutama mereka yang masuk kategori TMS karena sulit ditemui atau karena alasan lainnya.

“Saya lagi perjalanan ke kecamatan. Ini sedang di Dondo,” kata I Made Paryanto, salah seorang komisioner KPU Tolitoli, saat dikonfirmasi Rabu (12/8/2020).

“Kami melakukan rapat kerja dengan PPDP dan PPS utk mencari data yang TMS karna yang bersangkutan tidak dapat ditemui,” jelas Made.

Menurut Komisioner KPU yang juga Mantan Ketua PPK Basidondo itu, KPU mengagendakan kegiatan tersebut selama dua hari. Jadwalnya mulai tanggal 12 s.d 13 Agustus 2020, atau sampai hari Kamis besok.

Dijelaskan Made Paryanto, langkah itu ditempuh oleh pihaknya demi memastikan akurasi data pemilih. Menurutnya data pemilih menjadi kunci terjaminnya hak demokrasi rakyat sekaligus memastikan kredibilitas hasil Pilkada serentak nantinya….. (Abi).

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Audensi Dengan Kabaharkam Polri, BNI Siap Dukung Kegiatan Ketahanan Pangan Polri

Wed Aug 12 , 2020
Kliknusantara.Com | JAKARTA – Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, menerima audiensi dan silaturahmi pimpinan Bank Nasional Indonesia (BNI), bertempat di Ruang Kerja Kabaharkam Polri, Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Rabu, 12 Agustus 2020. Dalam kesempatan ini Kabaharkam Polri didampingi oleh Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol Risyapuddin Nursin SIK, Karowatpres SDM […]