Darurat Pelayanan, Aktivis Pemuda Dan Mahasiswa Gelar Aksi Di Kabupaten Gorontalo Utara

KlikNusantara.Com [GORONTALO]– Sejumlah Aktivis Pemuda dan Mahasiswa menggelar aksi demonstrasi terkait masalah tak adanya Pelayanan Perangkat Daerah di Kecamatan Anggrek Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (2/7/2020).

Aksi tersebut digelar di beberapa titik, yakni Kantor Camat Anggrek Desa Ilangata, Kantor Pemda dan DPRD Kabupaten Gorontalo Utara.

Isu yang mengemuka dan diangkat pada aksi kali ini adalah terkait pelayanan perangkat daerah atas penyelesaian masalah di Desa Ilangata Kecamatan Anggrek Kabupaten Gorontalo Utara. Perangkat Daerah dinilai tidak serius menyelesaikan beberapa persoalan yang terjadi di desa.

Pertama terkait Dana Desa yang belum cair sampai saat ini karena belum adanya tanda tangan Evaluasi dari APDes Pihak Kecamatan.

Terkait hal ini, menurut pengunjuk rasa, menghambat pembangunan di desa.

“Karena hal ini bisa menghambat pembangunan prasarana dan fasilitas desa,” ujar Ahmad Fajrin Saleh yang juga Sekjen LSM – Dewan Rakyat Anti Korupsi selaku Pimpinan dan Orator dalam Aksi tersebut.

Kemudian persoalan kedua, terkait pemecatan 7 otang Aparat Desa yang di nilai tidak sesuai prosedur karena hal ini tidak di akui oleh Pemerintah Kecamatan. Sangat disayangkan jika harus memberhentikan Aparat Desa secara sepihak tanpa mencari solusi bersama-sama.

Mereka berharap Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa untuk segera menyelesaikan persoalan tersebut hingga tidak akan berimbas ke Masyarakat.

Menanggapi hal itu, A. Wahab Paudi selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa mengatakan bahwa persoalan ini terjadi karena tidak adanya keharmonisan antara Kades dan Aparat Desa maupun BPD (Badan Permusyawaratan Desa).

Menurut Kadis, pihaknya sudah mengambil langkah dan tindakan terkait hal ini. Bahkan pihaknya sudah berusaha memperbaiki hubungan yang terjadi antara aparat desa. Sehingganya pelayanan desa bisa berjalan dengan baik….(Zulkarnain).

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

61 Tahun Effendi Saman, SH Syukuran Kantor Hukum

Thu Jul 2 , 2020
Kliknusantara.Con [Jakarta] – Selama ini kita aktivis sering gaul hadiri diskusi politik. Advokat dan konsultan dunia saya yang tak mungkin saya tinggalkan dengan Prinsip peduli bela keadilan sosial / dhuafa yang banyak korban amat membutuhkannya. Seperti rekan kita Dr Zulkifli Ekomei yang menggugat Pemerintah agar kembali ke UUD 45. Marilah […]