Dari Kebun Sendiri, Polsek Lampasio Bagikan Jagung Kepada Warga Terdampak Banjir dan Covid-19

Kliknusantara.com | TOLITOLI – Polsek Lampasio Polres Tolitoli dipimpin Kapolseknya, Ipda Haerul, SH., panen jagung dan hasilnya dibagikan kepada warga masyarakat, Selasa (3/11/2020).

Jangung yang dipanen adalah hasil penanaman oleh Polsek Lampasio pada Bulan Agustus silam, dalam rangka mendukung ketahanan pangan di Kabupaten Tolitoli ditengah situasi dampak pandemi covid-19 saat ini,

Melalui rilis Humas Polres Tolitoli, Kapolsek Lampasio mengatakan, jagung ini dipanen di kebun yang terletak di Dusun Toboloid Desa Tinading Kecamatan Lampasio Kabupaten Tolitoli.

“Sebelumnya jagung-jagung ini kami tanam pada bulan Agustus 2020, Alhamdulillah hasilnya kami bisa panen hari ini,” kata Kapolsek Lampasio.

Kapolsek Lampasio mengatakan, ini merupakan salah satu upaya ketahanan pangan nasional di masa pandemi covid-19.

Tanaman berupa pohon jagung ini tumbuh dengan kualitas cukup baik sehingga dapat dilakukan pemanenan perdana sebanyak 2.500 buah.

Hasil panen berupa buah jagung itu kemudian dibersihkan dan dikemas lalu dibagikan kepada warga yang terdampak pandemi covid-19.

Sebagian lagi dibagikan kepada para pengendara yang melintas di Jalan Trans Sulawesi Desa Tinading.

“Kami juga turut membagikan jagung ini kepada warga di Dusun II Kampung Jawa Desa Tinading yang terdampak musibah banjir pada Kamis 29 Oktober 2020,” ucap Kapolsek Lampasio.

Kapolsek Lampasio mengatakan, bahwa bersyukur pertumbuhan tanaman jagung ini dapat tumbuh dengan kualitas baik sejak mulai masa tanam sampai masa panen.

“Dengan hasil panen jagung ini, diharapkan, dapat membantu dan memberikan nutrisi kepada warga yang menerimanya dimasa pandemi covid-19 saat ini. Semoga hasil panen ini dapat bermanfaat bagi warga sekitar,” pungkasnya…….. (Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sambut MotoGP 2021, Menteri Desa Akan Bangun Himestay Di Kawasan Mandalika, Begini Maksudnya

Wed Nov 4 , 2020
Kliknusantara.com | JAKARTA – Menyambut perhelatan MotoGP Mandalika 2021 mendatang, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar agendakan pembangunan ratusan Homestay di Kawasan Pariwisata Super Prioritas Mandalika, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Rencana itu dipaparkan Menteri Kemendes PDTT pada Rapat Koordinasi membahas Persiapan Penyelenggaraan MotoGP […]