Dapat Bantuan Perahu, Kades Balaroa Terus Kembangkan Danau Bonto Lapanji

Kliknusantara.Com [Balaroa-Tolitoli] – Pengembangan Danau Bonto Lapanji terus berlanjut. Berbagai upaya terus dilakukan Ramli selaku Kades Balaroa Kecamatan Dampal Utara, termasuk mendorong pembenahan di lokasi danau dan mengisinya dengan bibit ikan.

Dalam upayanya mewujudkan Danau Bonto Lapanji jadi lokasi tujuan wisata, Ramli sibuk mengajak semua pihak untuk mendukung dan membantunya. Bantuan pun datang dari berbagai instansi baik dari Kecamatan, Kabupaten maupun Perovinsi.

Menurut Kades, pihaknya baru saja mendapat bantuan 1 unit lengkap perahu dari Dinas Perikanan Tolitoli. Bantuan itu diterima langsung olehnya.

Bantuan yang diterima pada Kamis (9/7) di Desa Balaroa Kecamatan Dampal Utara itu akan digunakan untuk aktivitas pengawasan di danau tersebut.

“Serah terima perahu plus mesin dari Dinas Perikanan Kabupaten Tolitoli untuk telaga atau danau Desa Balaroa Kecamatan Dampal Utara sebagai alat kontrol di Danau Bonto Lapanji,” ungkap Kades Balaroa kepada media ini melalui pesan WhatsAppnya, Jum’at (10/7/2020).

Sebelumnya, Danau itu mendapat suntikan bibit ikan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Tengah belum lama ini.

Dengan datangnya bantuan itu dari semua pihak, maka upaya Kades dan warga masyarakat Desa Balaroa akan semakin mudah untuk mewujudkan Danau Bonto Lapanji aset yang bernilai bagi Desa Balaroa khususnya dan umumnya Kabupaten Tolitoli…… (Abi).

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Berikan Edukasi, Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Banten Lakukan Patroli

Sat Jul 11 , 2020
Kliknusantara.Com [Kota Serang] – Guna memaksimalkan pencegahan mewabahnya virus corona (Covid-19) yang saat ini masih menjadi pandemi, Sat Brimob Polda Banten secara masif melakukan patroli dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya dan pencegahan Covid-19. Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho kepada awak media mengatakan bahwa […]