Danrem ASN Lepas Rombongan Bantuan Kemanusiaan ke Kalsel

Kliknusantara.com | TANA PASER – Danrem 091/ASN Brigjen Cahyo Suryo Putro, S.I.P., M.Si didampingi Kapenrem 091/ASN Mayor Arh Azrul Aziz memimpin langsung pelepasan rombongan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana banjir Kalimantan Selatan. Pelepasan tersebut berlangsung di Makodim 0904/Tanah Grogot (TNG) Kabupaten Paser dari jajaran Komando Resor Militer (Korem) 091/ASN, Rabu (20/01/2021).

Sebelum melakukan pelepasan bantuan kemanusiaan, Danrem 091/ASN, didampingi Dandim Letkol Czi Widya Wijanarko menyampaikan, hal tersebut merupakan bentuk kepedulian jajaran Korem 091/ASN untuk korban terdampak Bencana.

“Kami dari jajaran korem 091/ASN, akan mengantarkan kepedulian kami dalam bentuk bantuan kepada saudara kita yang kena musibah, berada di jajaran Korem 101 Antasari di Banjarmasin,” jelas Danrem.

Lebih lanjut, Danrem 091/ASN menjelaskan, bantuan tersebut berasal dari spontanitas para Kodim yang berada dijajaran Korem, kemudian Makorem sendiri.

“Ditambah dari SKPPI yang ikut berpartisipasi sebagai bentuk kepeduliannya dalam membantu meringankan beban saudara kita yang terdampak bencana di Kalsel,” jelasnya.

Kebetulan kami berangkat dari arah utara jadi nanti langsung ke Kodim 1002 Barabai, dimana lokasi tersebut ada pos penerimaan.

Danrem juga menambahkan, nantinya pihak Kodim yang akan langsung mendistribusikan kepada pos-pos yang memang sudah direncanakan.

“Kalau dari arah selatan sudah cukup banyak yang melaksanakan penyaluran bantuan, jadi kami sudah komunikasikan dengan Dandim di sana, keperluan yang memang dibutuhkan ,” tandasnya.

Sebanyak 6 unit kendaraan yang diberangkatkan hari ini oleh Danrem 091/ASN meliputi, 3 mobil truk dan 3 minibus.

“Ada beberapa bantuan yang kita kirimkan, meliputi kebutuhan pokok sehari-hari, utamanya sembako, pakaian layak pake, kebutuhan bayi, dan juga obat-obatan, hak tersebut merupakan bagian rasa persaudaraan kami dimana sesama TNI jelas, dan juga sesama masyarakat yang sedang membutuhkan,” tutup Danrem.

Sumber Penrem 091/ASN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pangdam Mulawarman Lepas Prajurit Yonif 611/Awang Long Tugas di Perbatasan RI-PNG

Thu Jan 21 , 2021
Kliknusantara.com | SAMARINDA – Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, SE., M.M., M.Tr (Han) didampingi Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.IP., M.Si mengingatkan prajurit Satgas Pamtas RI-PNG yang bertugas di Papua meningkatkan kewaspadaan saat bertugas di perbatasan RI Papua, saat upacara pengantaran 450 personel prajurit TNI AD […]