Danrem 091/ASN Tinjau Posko Penanganan COVID-19 Kaltim

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P., M.Si., Tinjau Posko Penanganan COVID-19 Kaltim

Kliknusantara.com | SAMARINDA – Komandan Korem (Danrem) 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P., M.Si. menyempatkan meninjau Posko Penanganan COVID-19 Kaltim yang berlokasi di Guest House Kompleks Lamin Etam Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (6/10/2020).

Danrem mengunjungi posko tersebut didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Yudha Pranoto dan Kepala Biro Humas Setprov Kaltim M Syafranuddin seusai mengikuti Rakor Penanganan COVID-19 Kaltim bersama jajaran Pemprov Kaltim dan unsur Forkopimda Kaltim yang dipimpin Wagub Kaltim Hadi Mulyadi, di Ruang Tepian I Kantor Gubernur.

Danrem Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P., M.Si. menyambut baik pembentukan Posko Penanganan COVID-19 Kaltim tersebut. Keberadaannya diharap memudahkan koordinasi para pihak pemangku kepentingan terkait dalam penanganan COVID-19 di Kaltim.

“Kita berharap sekarang bisa melakukan koordinasi lebih efektif lagi, sehingga sinergitas dengan ada posko lebih mudah,”tegasnya.

Mengingat posko terdiri dari beberap bagian yang meliputi TNI, Polri, dan intansi terkait. Boleh dibilang kata Danrem, posko menjadi sarana terpenting masyarakat dalam memperoleh informasi penanganan COVID-19.

Dengan demikian dapat meningkatkan kesadaran dan disiplin orang perorang agar kegiatan pencegahan penyebaran dan penanganan COVID-19 semkin efektif.

Sementara Wagub Kaltim Hadi Mulyadi menyebut Wagub keberadaan posko sebagai wadah sinergi Pemprov Kaltim dalam penanganan COVID-19 di Kaltim.

“Disini kita bersinergi dengan TNI dan Polri. Termasuk kalangan wartawan yang membutuhkan informasi untuk mengedukasi masyarakat terkait kewaspadaan menghadapi COVID-19. Posko menjadi media fasilitasi bertemu tim gusgus tugas,”katanya.

Sumber Penrem 091/ASN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Wagub Kaltim Instruksikan 10 Kabupaten dan Kota Harus Ada Mobil PCR

Wed Oct 7 , 2020
Kliknusabtara.com | SAMARINDA – Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi mengambil langkah tegas dalam pencegahan penyebaran COVID-19. Dia menginstruksikan agar 10 kabupaten/kota harus ada mobil PCR untuk mempercepat pencegahan dan penanganan COVID-19 di Kaltim. “Sudah diinstruksikan agar semua ada mobil PCR. Sebab kalau cepat terdeteksi dapat memutus menyebaran dan mempercepat penanganannya,” […]