Danrem 091/ASN Siapkan Prajurit 611/Awang Long Hadapi Situasi dan Kontijensi Wilayah Kaltim

Kliknusantara.com | SAMARINDA – Dalam rangka melatih prajurit dalam pembinaan satuan dibidang latihan, baik latihan perorangan maupun latihan tingkat satuan maka Korem 091/ASN menyelenggarakan Latihan Tingkat Batalyon (Latisyon) yang dibuka secara langsung oleh Komandan Korem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P. M.Si di Lapangan Sepak Bola Makoyonif 611/Awl Jln. Soekarno Hatta KM. 2,5 Loa Janan, Kutai Kartanegara dengan menerapkan sesuai protocol kesehatan. Kamis, (24/09/2020).

Dalam Sambutan yang dibacakan Komandan Latihan (Danlat) Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P. M.Si menuturkan, Yonif 611/Awl sebagai satuan tempur dibawah langsung Korem 091/ASN dituntut untuk selalu siap operasi dan digerakan dalam rangka menghadapi perkembangan situasi dan kontinjensi yang terjadi diwilayah Kaltim maupun seluruh wilayah NKRI.

Untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan baik perorangan maupun satuan maka di selenggarakan Latihan Taktis Tingkat Batalyon (Latisyon) yang diharapkan dapat mengantarkan pada standar kemampuan operasional sebagai Satuan Tempur yang handal dan terlatih.

Dalam simulasi latihan, Batalyon Infanteri 611/Awl melaksanakan operasi lawan gerilya di wilayah Kaltim dalam rangka mendukung tugas poko Kodam VI/Mlw. Agar latihan dapat berjalan dengan baik serta dapat tercapai sasaran latihan yang sudah ditentukan dalam direktif latihan, maka setiap prajurit dituntut untuk mampu mengaplikasikan teknik dan taktik.

Diharapkan dengan mekanisme latihan yang sudah direncanakan dan dipersiapkan oleh Korem 091/ASN selaku penyelenggara Lattis ini dapat bermanfaat untuk menyempurnakan serta meningkatkan kesiapan dan profesionalisme personel Yonif 611/Awl sebagai Satuan Tempur Korem 091/ASN, pungkasnya.

Sumber Penrem 091/ASN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Warga Binaan Lapas Tolitoli Ikuti Apel Kesadaran Bela Negara Dipimpin Kakanwil Kemenkumham Sulteng

Thu Sep 24 , 2020
Kliknusantara.com | TILITOLI – Warga Binaan Lembaga Pemasyaraktan (Lapas) Kelas II B Tolitoli ikuti Apel Kesadaran Bela Negara yang dipimpin Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Lilik Sujandi, Bc.IP. S.IP., M.Si., Kamis (24/09/2020) malam. Para narapidana yang tergabung dalam Satuan Komunitas Pengayoman Pramuka Bina Narapidana di […]